Kalahkan Tuan Rumah, Blang Dhot Bawa Pulang Hadiah Rp 16 Juta

Areba Blang Dhot tampil sebagai juara pada turnamen bola voli HUT Gakesa di lapangan Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Pidie.

Kalahkan Tuan Rumah, Blang Dhot Bawa Pulang Hadiah Rp 16 Juta
Dok: Panitia turnamen bola voli HUT Gakesa
Pemain dari tim Areba dan Gakesa berfoto bersama setelah penyerahan hadiah di lapangan bola voli Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Pidie, Minggu (27/1/2019) 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM SIGLI - Regu Areba Blang Dhot tampil sebagai juara pada turnamen bola voli HUT Gakesa di lapangan Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Minggu (27/1/2019).

Keberhasilan Blang Dhot setelah di partai final mengalahkan tuan rumah Gakesa Blang Bungong dengan skor 3-1, ( 25-11, 23-25, 25-23, 25-22).

Atas kemenangan itu, Areba pun berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 16 juta plus tropi. Sementara tuan rumah Gakesa di urutan runner-up menerima Rp 11 juta dan piala.

Adapun Elang Sakti Kembang Tanjong dan Remac Alue Calong memperoleh hadiah masing-masing Rp 1,5 juta. Hadiah tersebut diserahkan Ketua PBVSI Pidie, Samsul Bahri.

Baca: Pecatur Aceh Klarisa Sabila Berhasil ke Seleknas Catur SEA Games, Begini Kisah dan Perjuangannya

Baca: Mobile Legend Resmi Dipertandingkan Pada Sea Games 2019

Baca: Bongkar Pengaturan Skor Liga Indonesia, Ini Kata Waka Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Krishna Murti

Areba yang dimotori Jefri, Udin Robot, Dedi Korea, Majid, Heri, Ari dan Pandi, tampil menawan di set pertama. 

Smesh yang dilancarkan Ari dkk banyak yang gagal di block oleh tim tuan rumah. Blang Dhot pun menutup set pertama dengan skor 25-11.

Di set kedua, Gakesa yang diperkuat Patman, Saldad, Akbar, Alim, Pongker dan Andri, berhasil bangkit.

Teror di atas net tanpa henti dilakukan Andri dkk. Sehingga tim lawan tidak mampu berbuat banyak di set tersebut. Hasilnya, tuan rumah unggul dengan skor 25-23.

Di set berikutnya, pertandingan semakin seru. Para suporter tuan rumah pun terus memberikan motivasi kepada pemain. Tapi, perlawanan tuan rumah mampu diimbangi tim Blang Dhot.

Kejar mengejar angka sempat terjadi di dua set tersebut. Pertandingan melelahkan itu akhirnya dimenangkan Areba dua set sekaligus, 25-23 dan 25-22.(*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved