Dua Rumah Warga di Blang Gele Hangus Terbakar

Dua unit rumah warga di Kampung Blang Gele, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (28/1/2019) siang, hangus dilahap si jago merah.

Dua Rumah Warga di Blang Gele Hangus Terbakar
Serambinews.com
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar dua rumah warga di Kampung Blang Gele, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (28/1/2019) 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Dua unit rumah warga di Kampung Blang Gele,  Kecamatan Bebesen,  Kabupaten Aceh Tengah,  Senin (28/1/2019) pukul 14.00 WIB, hangus dilahap si jago merah.

Belum diketahui penyebab musibah kebakaran itu,  namun dipastikan sebanyak delapan jiwa kehilangan tempat tinggal. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,  namun harta benda milik korban sebagian besar ikut terpanggang, lantaran pemilik rumah sedang tidak di tempat ketika api melahap bangunan rumah yang berkontruksi papan itu.

Petugas Damkar yang cepat tiba di lokasi hanya mampu menghalau api agar tidak merembet ke permukiman warga lainnya. Sedangkan dua rumah yang sudah diamuk api, tak mampu diselamatkan dan kini rata dengan tanah. 

Baca: Pasien Gangguan Jiwa Bakar Satu Ruang RSU Datu Beru Takengon, Aceh Tengah

Baca: Trauma Pernah Alami Cedera Parah, Marc Marquez Mengaku Tak Mau Ugal-Ugalan Lagi

Baca: 5 Fakta Baru Kasus Tabloid Indonesia Barokah, Polisi Tunggu Sikap Dewan Pers

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Thamrin Elasri kepada Serambinews.com, di lokasi kejadian mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah warga, api berasal dari salah satu rumah yang terbakar. 

“Kedua rumah ini dalam keadaan kosong. Pemiliknya baru saja keluar rumah pada saat kejadian,“ kata Thamrin. Rumah yang terbakar tersebut, merupakan milik Suratman dan Taufik. Jumlah jiwa yang terdampak dalam musibah itu, sebanyak delapan orang dari dua Kepala Keluarga (KK).

“Kami sudah berkoodinasi dengan dinas sosial, agar segera menyalurkan bantuan masa panik untuk para korban kebakaran,“ jelasnya.

Amatan Serambinews.com, salah seorang keluarga korban sempat berteriak histeris saat melihat rumahnya rata dengan tanah, setelah dilahap si jago merah.

Beberapa orang warga lainnya,  berupaya menenangkan korban yang menangis lantaran rumah serta harta benda miliknya hangus terpanggang dalam kejadian itu.(*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved