BREAKING NEWS -- Bupati Aceh Selatan Rumahkan Seluruh Tenaga Honor

Sejak dikeluarkannya surat keputusan Bupati itu, beragam spekulasi bermunculan di kalangan masyarakat.

BREAKING NEWS -- Bupati Aceh Selatan Rumahkan Seluruh Tenaga Honor
For Serambinews.com
SK Bupati Aceh Selatan tentang pemberhentian tenaga kontrak.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos mengintruksikan seluruh Kepala SKPK, Kabag di Setdakab, para Camat, Kepala UPTD, Kepala SMP, SD dan TK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan agar merumahkan seluruh tenaga honorer.

Keputusan Bupati memunculkan pro kontra itu tertuang dalam surat Bupati Nomor : 800/53/2019 tentang Pemberhentian tenaga kontrak/honorer yang ditandatangani langsung Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos tertanggal 22 Januari 2019.

Poin pertama surat keputusan tersebut dijelaskan bahwa, dalam rangka efesiensi anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Bupati mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk merumahkan seluruh tenaga kontrak/honorer pada masing-masing unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Sedangkan pada poin kedua, Bupati juga menginstruksikan bagi kepala unit kerja dapat memanggil kembali tenaga kontrak/honorer yang memiliki loyalitas, kompetensi, disiplin, berkinerja baik dan dianggap dapat membantu kelancaran tugas kedinasan untuk dapat bekerja kembali pada masing-masing unit kerja selama masih didukung ketersedian anggaran.

Baca: Rasionalisasi Tenaga Kontrak Perintah Irwandi, Nova Hanya Menjalankan Saja

Baca: Pemkab Aceh Selatan Rilis Program 100 Hari Kerja Bupati, Ini Kemajuan yang Sudah Dicapai

Baca: Wabup Aceh Selatan Antar Tugas Camat Trumon Tengah, Ini Pesannya

Sejak dikeluarkannya surat keputusan Bupati itu, beragam spekulasi bermunculan di kalangan masyarakat.

Mereka berharap Bupati Aceh Selatan mempertimbangkan kembali keputusan tersebut karena akan banyak yang menjadi korban atas kebijakan tersebut.

"Sayang yang sudah honor bertahun-tahun, karenanya kami meminta pertimbangan kembali supaya tidak ada tenaga honor yang menjadi korban atas kebijakan dimaksud," harap Ilham, warga Samadua.

Terkait dengan surat keputusan Bupati dimaksud, Serambinews.com belum berhasil meminta penjelasan dari Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos.

Namun Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Masriadi S.STP, M.Si yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan surat dimaksud.

"Lebih jelasnya nanti kita jumpai Pak Bupati saja," sarannya. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved