Sosialisasi Perlindungan Anak, PKPA Bentuk Forum Anak Gampong di Pijay

Selain itu, lewat kegiatan sosialisasi ini dapat terwujud lembaga FAG sebagai komitmen masyarakat untuk peduli melindungi anak sebagai generasi.

Sosialisasi Perlindungan Anak, PKPA Bentuk Forum Anak Gampong di Pijay
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Anak-anak dari dua Gampong Lancang Paru dan Blang Sukon mengikuti materi sosialisasi perlindungan anak yang diselenggarakan oleh PKPA Aceh, Selasa (29/1/2019) di Meunasah Lancang Paru, Bandar Baru, Pidie Jaya. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Kantor Cabang Aceh, membentuk Forum Anak Gampong (FAG) melalui kegiatan sosialisasi perlindungan anak yang dipusatkan di Gampong Lancang, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Selasa (29/1/2019).

Representative PKA Aceh, Teuku Satria Mahmud, kepada Serambinews.com, Selasa (29/1/2018) mengatakan, pembentukan FAG ini semata-mata untuk menyelamatkan anak dari pengaruh teknologi digital terutama Media Sosial (Medsos).

Baca: Viral, Pembantu Duduk di Luar Restoran Menunggu Majikannya yang Sedang: Diperlakukan Seperti Hewan

Baca: Hati-hati Makan Makanan Sisa Kemarin, Mahasiswa Ini Tewas Setelah Makan Sisa Spageti

Baca: Cerita Sudarno Jajakan Durian J-Queen Rp 14 Juta, Dicuekin di Banyumas, Beruntungan di Tasik

"Maka lewat kegiatan ini perlindungan anak bagi warga Gampong Lancang Paru dan Blang Sukon dapat terhindar dari pengaruh dunia negatif lewat pengawasan FAG," sebutnya.

Kegiatan ini didukung Kementerian Tenaga Kerja RI dengan tujuan mengkampanyekan isu perlindungan anak dan penanganan anak yang berhadapan dengan hukum, serta membentengi anak dari pengaruh kemajuan teknologi.

Selain itu, lewat kegiatan sosialisasi ini dapat terwujud lembaga FAG sebagai komitmen masyarakat untuk peduli melindungi anak sebagai generasi penerus.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved