VIDEO - Menikmati Keindahan Pulau Ujong Seuden dan Keluang

Pulau Ujong Seuden dan Pulau Keluang, itulah dua tempat yang saat ini sedang dipopulerkan dengan tawaran panorama yang eksotis.

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Kali ini Serambitv mencoba menjajaki Destinasi baru wisata bahari, di Aceh Jaya, tepatnya berada di Lamno Kecamatan Jaya, Aceh Jaya yang merupakan daerah paling ujung Aceh Jaya.

Pulau Ujong Seuden dan Pulau Keluang, itulah dua tempat yang saat ini sedang dipopulerkan dengan tawaran panorama yang eksotis.

Untuk mencapai pulau tersebut kita harus melakukan perjalanan darat dengan jarak 80 Km dari Calang, Ibu kota Kabupaten Aceh Jaya. Dan menempuh perjalanan laut menggunakan spead bot dengan wktu 10 menit dari TPI Ujong Seudun.

Para nelayan setempat juga membebankan 350 ribu untuk antar jemput dari pulau ke TPI Ujong Seuden dengan sekali jalan 5 orang penumpang dan barang.

Tiba di Pulau Ujong Seuden, para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama pegunungan dan lautan yang terbentang.

Pulau Ujong Seuden sendiri, merupakan lokasi yang sangat bagus bagi para pemburu pradator laut dengan banyaknya spot memancing yang tentunya akan memanjakan.

Kali ini, dipandu Personil Polsek Jaya, Pawang Laot dan masyarakat setempat, Serambitv berkesempatan menikmati keindahan dua pulau tersebut.

Baca: 5 Fakta Eka Tjipta Pendiri Sinar Mas Group, Imigran Lulusan SD dengan yang Bisnis Menggurita

Baca: KPAI Sebut Sekolah Harusnya Bantu Carikan Solusi Siswa yang Kesulitan Bayar Biaya

Baca: Warganet Heboh! Ustadz Abdul Somad Sebut Salah Satu Syarat Jadi Imam Adalah Ganteng

Baca: Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara Gara-gara 3 Kicauan Ini di Twitter, Ditahan di LP Cipinang 

Memadang kearah barat, kita akan disuguhkan dengan dengan pesona lautan luas yang mengarah langsung ke samudera hindia, sementara ketiga arah lainnya, pemandangan gunung yang eksotis hingga lalu lintas pegunungan gurute akan menjadi santapan lezat mata para wisatawan.

Puas bermain dan menikmati keindahan Pulau Ujong Seuden, kali ini kami kembali dibawa untuk menikmati indahnya pemandangan biota dan terumbu karang yang ada di Pulau Keluang.

Namun, rasa takjub sudah mulai muncul saat sang pawang boat membawa kami mengelilingi pulau yang hanya memiliki luas 3 Km tersebut.

Yah, gua-gua laut yang ada di pulau tersebut menyambut kami dengan penuh hangat.

Di pulau keluar sendiri, ada sekita 5 gua dimana 3 diantaranya dapat dimasuki manusia.

Ya, karena kurangnya perhatian pemerintah, menyebabkan dua pulau yang dapat menjadi aset Aceh Jaya tersebut belum memiliki fasilitas yang lengkap, hanya ada dua bangunan yang dibangun oleh pihak desa dengan menggunakan anggaran dana desa.

Penulis: Riski Bintang
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved