Diduga Penipuan Berkedok Hadiah, 10 Karyawan LHA Diamankan Polisi

Selain itu, sejumlah warga yang mengaku menjadi korban datang membawa bukti kuitansi ke kantor.

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Sepuluh dari 14 karyawan kantor Lux Home Appliance atau LHA yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam diamankan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Penanggalan, Polres Aceh Singkil, Senin (28/1/2019).

Langkah pengamanan dilakukan menyusul informasi dan laporan masyarakat terkait aktivitas LHA yang terindikasi melakukan penipuan dengan kedok undian berhadiah.

Selain itu, sejumlah warga yang mengaku menjadi korban datang membawa bukti kuitansi ke kantor.

Sejumlah masyarakat yang telah membeli alat di perusahaan tersebut mengaku mendapatkan telefon dari perusahaan bahwa telah mendapatkan hadiah. Setelah datang ke kantor perusahaan, karyawan memberikan sejumlah gelas yang dikatakan sebagai hadiah.

Baca: Karena Dapat Menyebabkan Risiko Kanker, 5 Obat Darah Tinggi Ini Resmi Ditarik BPOM

Baca: Soal Ucapan Kitab Suci Fiksi, Polisi Panggil Rocky Gerung Besok

Baca: Berseteru dengan Ayah Kekasihnya, Pacar Vanessa Angel: Jagain Aib Anak Perempuan Lu !

Baca: Ingatkan Jokowi agar Tak seperti Ahok, Fahri Hamzah: Kalau Debat Prestasi Petahana akan Lebih Untung

Tapi untuk mengambil hadiah itu, karyawan menawarkan beberapa alat rumah tangga. Untuk meyakinkan calon pembeli, karyawan memberikan arahan-arahan dan iming-iming hadiah berupa voucer seniai Rp 10 juta.

Syaratnya, warga harus membayar sejumlah uang. Akhirnya warga membeli alat tersebut yang terdiri Sepeaker Home Teater, Mineral Water dan Kompor Listrik. Untuk produk ini konsumen bisa memilih namun jumlahnya tiga item.

Nah, tiga alat tersebut dibeli dengan harga Rp 3,2 juta dan ada pula membayar Rp 3,3 juta atau lebih. Pembayaran bervariasi namun rata-rata warga yang mengaku merasa dirugikan membayar senilai Rp 3,3 jutaan. Sementara menurut warga di pasaran harga ketiga barang tidak tidak semahal itu

Penulis: Khalidin
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved