Bukti Kurang Kuat, Bawaslu DKI Tolak Laporan PSI Soal Spanduk 'LGBT'

Anthony pun mengakui bahwa Bawaslu memberikan waktu hingga Senin agar pihaknya bisa melengkapi bukti dalam pelaporan tersebut.

Bukti Kurang Kuat, Bawaslu DKI Tolak Laporan PSI Soal Spanduk 'LGBT'
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Kader sekaligus Kuasa Hukum PSI Anthony Winza usai melaporkan spanduk bertuliskan 'PSI Hargai Hak-Hak LGBT,' ke Bawaslu DKI, di Kantor Bawaslu DKI, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (31/1/2019). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Setelah mendapatkan pelaporan terkait spanduk 'PSI Hargai Hak-hak LGBT', Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI menolak laporan tersebut.

Pernyataan mengenai ditolaknya laporan itu disampaikan Kuasa Hukum sekaligus kader PSI Anthony Winza usai mendampingi Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest dalam pelaporan kasus itu kepada Bawaslu DKI.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah mencoba memenuhi persyaratan yang dibutuhkan terkait pelaporan.

Namun saat ini belum ada pihak yang menjadi terlapor, sehingga pelaporan pun kurang kuat.

"Kami sudah mencoba untuk memenuhi persyaratan, tapi memang sayangnya terlapornya itu belum ada," ujar Anthony, saat ditemui di Kantor Bawaslu DKI, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (31/1/2019).

Baca: Pulang Kerja untuk Rayakan Ultah Istri, David Kaget Lihat Istrinya Tewas dengan Selingkuhan di Hotel

Baca: Penyelundup Ganja dari Aceh Sempat Bikin Polisi Kehilangan Jejak, Gonta-ganti Bus hingga Naik Becak

Baca: Ustaz Arifin Ilham Pulang ke Tanah Air, Begini Suasana saat Kedatangannya di Rumah

Anthony pun mengakui bahwa Bawaslu memberikan waktu hingga Senin agar pihaknya bisa melengkapi bukti dalam pelaporan tersebut.

"Kami sudah membuat laporan formal, tapi persyaratan formalitasnya masih kurang dan kami diberi waktu sampai hari Senin," jelas Anthony.

Sebelumnya, spanduk bertuliskan 'PSI Hargai Hak-Hak LGBT' yang menampilkan wajah Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen Partai Raja Juli Antoni terlihat terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Namun kini spanduk tersebut telah dicopot karena dianggap telah meresahkan warga.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Laporan PSI Soal Spanduk 'LGBT' Ditolak Bawaslu DKI: Bukti Kurang Kuat

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved