Citizen Reporter

Nami Island, Destinasi Favorit di Korsel

NAMI Island atau Pulau Nami merupakan pulau kecil yang terletak di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan (Korsel)

Nami Island, Destinasi Favorit di Korsel
IST
RITA DIANA

OLEH RITA DIANA, traveler asal Aceh, melaporkan dari Nami Island, Korea Selatan

NAMI Island atau Pulau Nami merupakan pulau kecil yang terletak di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan (Korsel). Pulau ini berjarak 63 km dari Seoul,ibu kota Korsel.

Bagi yang suka menonton drama Korea, pasti tidak asing lagi dengan pulau ini. Salah satu drama Korea paling populer yang syuting di pulau ini adalah Winter Sonata.

Efek dari suksesnya drama itu membuat Nami Island menjadi kian terkenal dan difavoritkan wisatawan mancanegara untuk dikunjungi. Sejauh yang saya amati, wisatawan Indonesia termasuk yang sangat ramai berkunjung ke Korsel saat ini. Tidak heran jika tiba-tiba kita mendengar beberapa orang bahkan sekelompok orang yang berbicara dalam bahasa Indonesia. Saya bahkan bertemu satu keluarga yang berasal dari Banda Aceh sedang berlibur di Nami Island. Ya, Nami Island memang salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat kita melawat ke Korsel.

Dari Seoul menuju Nami Island kita bisa memilih beberapa jenis moda transportasi. Misalnya, taksi, mobil sewa, bus, atau pun kereta api/train menuju Gapyeong Station. Dari Gapyeong Station kita masih harus menuju ke Pelabuhan Nami Island. Pelabuhan ini bisa dicapai menggunakan taksi atau shuttle bus. Saya sendiri menggunakan train ITX dari Seoul kemudian disambung dengan shuttle bus dengan bayaran 6.000 won.

Untuk memasuki Nami Island, kita harus membeli ‘visa’ di loket yang tersedia di depan dermaga. Visa tersebut digunakan untuk bisa masuk ke “Naminara Republic”, sebutan untuk Nami Island. Jadi, Nami Island dianggap sebuah negara. Setelah visa di tangan, barulah kita harus naik ke kapal feri yang akan membawa kita menyeberang ke Nami Island.

Berjalan-jalan di Nami Island sangat menyenangkan, dengan suasana yang eksotik dan romantis. Di sini kita akan menemukan jajaran pepohonan yang apik dan rimbun. Spot inilah yang menjadi favorit para wisatawan untuk berfoto ala Winter Sonata.

Kita juga bisa menemukan banyak kafe di sini, termasuk makanan halal yang diperuntukkan bagi wisatawan muslim. Di tengah tengah pulau Nami tersedia musala yang bersih dan nyaman.

Dan yang terpenting adalah pulau ini memberikan suasana yang begitu menawan dan romantis sehingga membuat kita tak akan bosan berjalan-jalan di sini. Apalagi di sini tersedia berbagai fasilitas untuk traveler muslim seperti saya.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved