Putra Lhokseumawe Fakhri Husaini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas U-19 Indonesia

Fakhri Husaini menjadi kandidat terkuat karena mantan anak asuhnya di timnas U-16 Indonesia dalam waktu dekat bakal naik kelas ke timnas U-19.

Putra Lhokseumawe Fakhri Husaini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas U-19 Indonesia
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 antara timnas U-16 Indonesia melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Putra Lhokseumawe, Fakhri Husaini disebut-sebut sebagai kandidat kuar untuk mengisi kursi pelatih timnas U-19 Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria, seperti dikutip Serambinews.com dari Kompas.com.

Seperti diketahui, sat ini timnas U-19 Indonesia sedang tidak memiliki pelatih setelah Indra Sjafri ditunjuk melatih timnas U-22 Indonesia.

Fakhri Husaini menjadi kandidat terkuat karena mantan anak asuhnya di timnas U-16 Indonesia dalam waktu dekat bakal naik kelas ke timnas U-19.

Baca: Dugaan Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010 Dibongkar, Mantan Pemain Timnas: Ada yang Berkhianat

"Pada 4 atau 5 Februari 2019, kami akan adakan pertemuan pertama dengan coach Fakhri untuk pembahasan persiapan timnas U-19 Indonesia. Hal itu termasuk persiapan beliau yang menjadi salah satu kandidat," kata Ratu Tisha seperti dikutip dari BolaSport.com.

"PSSI sudah berdiskusi selama satu pekan kemarin dengan jajaran Exco. Kami juga menghubungi expert yang ada di Inggris karena cikal bakal dari U-19 nanti adalah anak-anak yang pulang dari Garuda Select," ujarnya.

Baca: Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ke-24, Manchester City Dibantai Newcastle, Manchester United Imbang

Meski begitu, Ratu Tisha memastikan Fakhri Husaini bukan calon tunggal.

"Setidaknya ada tiga, karena posisinya kami ingin membuat unit pelatih untuk menangani tim dari wilayah barat, tengah, dan timur seperti yang kami kaji sebelumnya," tutur wanita kelahiran 1985 itu.

"Namun, kami ingin mendiskusikan ini bersama coach Fakhri terlebih dahulu, karena beliau yang sudah dari kemarin menggawangi timnas U-16 Indonesia. Sehingga, kami rasa dia memiliki kapasitas yang lebih untuk bisa mendiskusikan ini," tambah Ratu Tisha.

Baca: Dugaan Pengaturan Skor Final Piala AFF 2010 Menyeret Namaya, Ini Kata Bek Persija Maman Abdurrahman

Nantinya, timnas U-19 Indonesia akan terdiri dari lulusan tim Garuda Select yang saat ini sedang menimba ilmu sepak bola di Inggris.

Halaman
123
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved