Dea Nadhila Wakili Aceh ke Nasional

Dea Nadhila (23) terpilih menjadi Duta Muslimah Preneur Aceh yang diadakan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia

Dea Nadhila Wakili Aceh ke Nasional
SERAMBI/M ANSHAR
DUTA Muslimah Preneur Aceh 2019, Dea Nadhila bersama anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Aceh memperkenalkan diri di depan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Kamis (31/1). 

* Sebagai Duta Muslimah Preneur

BANDA ACEH - Dea Nadhila (23) terpilih menjadi Duta Muslimah Preneur Aceh yang diadakan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) PW (Pimpinan Wilayah) Aceh, belum lama ini. Ia akan mewakili Aceh pada even yang sama di tingkat nasional, Maret mendatang, di Jakarta.

“Sebelum mengikuti even nasional itu, Dea terus mempersiapkan program-program yang akan dipresentasikan nanti, memperdalam ilmu agama, bahasa asing, dan lainnya,” kata Dea saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia bersama Sekretaris Ipemi Aceh sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Duta Muslimah Preneur, Munawwarah dan pengurus Ipemi lainnya, Kamis (31/1). Kunjungan tersebut diterima Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din.

Dea menuturkan, akan memperkenalkan dompet dan tas khas etnik Aceh pada even tersebut. Menurutnya, dompet lebih unik dan bisa menjadi tren di kalangan remaja atau millenial. “Niat awal mengikuti pemilihan duta muslimah preneur ini karena melihat kondisi saat ini, seandainya setiap desa ada satu saja industri kreatif, pasti akan meningkatkan ekonomi di Aceh dan berdampak pada ekonomi Indonesia,” kata Mahasiswi Fisip Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, yang baru saja selesai sidang skripsi ini.

Ia juga ingin menumbuhkan jiwa enterpreneur di kalangan anak muda agar dapat lebih mandiri serta produktif. “Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Aceh agar dimudahkan, dan dilancarkan segala urusan di tingkat nasional nanti,” harap Dea.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Duta Muslimah Preneur, Munawwarah menyampaikan, tujuan Ipemi menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk mencetak penerus Ipemi millenial untuk terus memiliki jiwa enterpreneur.

Dikatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan berbagai tahapan, yaitu audisi di 23 kabupaten/kota di Aceh, sehingga terpilih 17 perserta untuk masuk ke tahap grand final. Kemudian, terpilih lah satu peserta yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Ia menyebutkan, penilaian yang dilakukan dalam pemilihan duta muslimah preneur ini yaitu kemampuan membaca Alquran, attitude, kemampuan bahasa inggris, dan lainnya. “Alhamdulillah setelah tes baca Alquran, Dea memiliki nilai paling tinggi, karena di Duta Muslimah Preneur hal yang paling penting membaca Alquran dengan baik dan benar,” katanya.

Pemilihan Duta Muslimah Preneur ini akan dilaksanakan tiap tahun pada awal Januari, dan tahun ini kali pertama Ipemi Aceh menyelenggarakan pemilihan Duta Muslimah Preneur.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved