Viral! Kakek 60 Tahun Nikahi Janda 21 Tahun, Begini Kisah dan Uang Panainya?

Awalnya, pernikahan itu biasa-biasa saja sampai akhirnya dipublikasi di Facebook dan kabar pernikahannya tersebar.

SERAMBINEWS.COM, SINJAI BARAT - Pernikahan pasangan berbeda usia cukup jauh, kembali mengebohkan warga Sulawesi Selatan. Terutama setelah kabar itu viral di sosial media, pada Rabu (30/1/2019) lalu.

Pernikahan yang terjadi di Kabupaten Sinjai tersebut tidak lazim. Sebab umur pengantin pria dan pengantin perempuan, terpaut usia cukup jauh.

Pernikahan tersebut melibatkan pasangan asal Kabupaten Sinjai, Saing yang berusia 60 tahun dengan seorang perempuan bernama Tika yang berusia 21 tahun.

Acara pernikahan beda usia jauh tersebut terjadi di kampung mempelai perempuan di Dusun Coddong, Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai sempat.

Awalnya, pernikahan itu biasa-biasa saja sampai akhirnya dipublikasi di Facebook dan kabar pernikahannya tersebar.

Baca: Indra Sjafri Yakin Malaysia, Myanmar dan Kamboja Sudah Amati Kekuatan Timnas U-22 Indonesia

Baca: Menteri Kominfo Tegur ASN yang Pilih 02: Yang Gaji Kamu Siapa? Ini Klarifikasi Rudiantara

Baca: Fakta-fakta Imbauan Nyanyikan Indonesia Raya di Bioskop: Baru Diterbitkan Langsung Dicabut

Tika memakai jilbab merah bersama tantenya Ratna dan pamannya ditemui tribun di Sinjai Borong, Kamis (31/1/2019). (tribun timur/samsul bahri)
Tika memakai jilbab merah bersama tantenya Ratna dan pamannya ditemui tribun di Sinjai Borong, Kamis (31/1/2019). (tribun timur/samsul bahri) ()

Semua bermula saat foto pernikahan Puang Saing --sapaan akrabnya Saing, yang sudah keriput bersanding dengan Tika yang masih tampak muda belia. Foto itupun langsung mendapat banyak komentar warga.

Tribun pun melakukan penelusuran terkait foto dan pernikahan beda usia jauh tersebut. Apakah fakta atau hanya sekadar bualan orang.

Bukan Hoax

Dari penelusuran, ternyata benar adanya, bukan Hoax. Cerita mereka berdua diperoleh Tribun setelah menelusuri kampung asal Tika sekitar 40 kilometer di bagian barat ibukota Sinjai.

Menuju rumah Tika yang berada di kampung, Tribun harus melewati jalanan berliku dan terjal di tengah hutan cengkih dan pohon aren.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved