11 CPNS belum Serahkan Berkas

Berkas 323 oang CPNSD yang lulus seleksi sistim CAT beberapa waktu lalu sebagian sudah diserahkan ke Badan Kepegawaian

11 CPNS belum Serahkan Berkas
Foto/ Humas dan Protokol Setda Aceh
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah didampingi Kepala BKN Aceh Regional XIII Kepala Kantor Regional XIII, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Aceh, Makmur Ibrahim meninjau sekaligus memberikan motivasi kepada peserta tes calon CPNS di gedung ITLC Banda Aceh, Jumat (16/11/2018). Foto/ Humas dan Protokol Setda Aceh 

BIREUEN - Berkas 323 oang CPNSD yang lulus seleksi sistim CAT beberapa waktu lalu sebagian sudah diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen sejak beberapa hari lalu. Saat ini tinggal 11 orang lagi belum menyerahkan berkas. Batas akhir penyerahan berkas untuk segera diproses melalui aplikasi sampai 4 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi SSTP MSi melalui stafnya Zainuddin SE kepada Serambi, Jumat (1/2) kemarin. Berkas yang sudah diterima segera diproses dengan sistem aplikasi ke website BKN sebagai pedoman dilakukan pendataan ulang satu per satu sebagaimana ketentuan yang berlaku dan dikendalikan BKN pusat..

Proses entri data melalui aplikasi membutuhkan waktu, karena sistem jaringan dimana masing-masing daerah lain juga melakukan hal yang sama bagi CPNS. Disebutkan, data CPNS dientri melalui aplikasi Sistem Seleksi CPNS nasional dan berkas yang asli juga dikirim ke BKN pusat. “Jumlah yang belum daftar ulang hanya 11 orang lagi, lainnya sudah menyerahkan dan sudah lengkap,” ujar Zainuddin.

Entri data diperkirakan menghabiskan waktu satu bulan, karena satu per satu dilakukan pengentrian sebagai proses langsung untuk penerbitan NIP nantinya bagi CPNS. Disebutkan, berdasarkan pengumuman kelulusan melalui internet beberapa waktu lalu sebanyak 323 orang dinyatakan lulus dari jumlah pelamar mencapai 4.229 orang. Masa penyerahan berkas dimulai 21 Januari lalu dan berakhir 4 Februari.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved