Kerugian Pascabanjir Bandang Agara Mencapai Rp 100 Miliar 

Musibah banjir bandang yang menerjang Aceh Tenggara pada 28 Desember 2018 menyebabkan kerugian mencapai Rp 100 miliar.

Kerugian Pascabanjir Bandang Agara Mencapai Rp 100 Miliar 
Serambinews.com
Isteri Plt Gubernur Aceh,Dr Dyah Erti Idawati menyerahkan bantuan seragam sekolah secara simbolis kepada Plt Kadisdikbud Agara, Bakri Syahputra Spd MSi didampingi Kadis Pendidikan Aceh dan Kadis Sosial Aceh, Alhudri di halaman kantor Bupati Agara, Sabtu (2/2/1019). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Musibah banjir bandang yang menerjang Aceh Tenggara pada 28 Desember 2018 menyebabkan kerugian mencapai Rp 100 miliar.

Wakil Bupati Aceh Tenggara (Agara), Bukhari merincikan, kerugian di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agara mencapai 4 miliar, di Dinas BLHK Agara Rp 750 juta, Dinas Perikanan Rp 4 miliar, Dinas PUPR berupa jembatan besar dan kecil Rp 46 miliar.

Selain itu di Dinas Pertanian Rp 5 miliar, Dinas Perkim Rp 42 miliar, Dinas Pariwisata Agara mencapai Rp 824 juta, dan Dinas Kesehatan Rp 75 juta. “Data ini masih merupakan data sementara,” katanya.

Baca: Isteri Plt Gubernur Kunjungi Korban Banjir Bandang, Boyong 50 Dokter ke Agara

Baca: Kejari Kembalikan Berkas KIP Agara

Baca: Salah Sebut Nama, KH Maemun Zubair Sebut Nama Prabowo saat Doakan Jokowi: Saya Luput Sudah Tua

Ia juga menyinggung, bantuan paket sembako, 2.200 paket yang dikoordinir Ketua PKK Agara yang bukan bantuan dari Pemda, tetapi dari pihak ketiga atau donatur telah diberikan kepada korban banjir bandang.

Atas musibah dan kerusakan yang terjadi di Agara, mereka berharap Plt Gubernur Aceh dapat mengalokasikan dana APBA Perubahan untuk memulihkan kondisi bencana banjir bandang di Bumi Sepakat itu.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved