UIN Buka Dua Prodi Baru

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mulai tahun ini membuka dua program studi (Prodi) baru

UIN Buka Dua  Prodi Baru
IST
Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry 

BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mulai tahun ini membuka dua program studi (Prodi) baru. Dengan tambahan dua prodi baru itu, kini UIN Ar-Raniry memiliki 42 program studi. Demikian dikatakan, Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Dr Tgk H Gunawan Adnan MA Phd.

Gunawan yang didampingi Kepala Bagian Akademik pada Biro Administrasi Akademik, Kerja Sama, dan Kelembagaan (AAKK), Fadhli Mpd kepada Serambi, Jumat (1/2) menyebutkan, mulai tahun ini UIN menambah dua Prodi baru yaitu Kesejahteraan Sosial pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Prodi Teknologi Informasi pada Fakultas Sain dan Teknologi.

“Dengan penambahan dua Prodi baru itu kini di UIN Ar-Raniry telah ada 42 program studi,” sebut Gunawan. Pada bagian lain Gunawan juga menambahkan bahwa tahun ini juga tidak ada lagi Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dalam jalur SBMPTN. Sebab, semua akan peserta diwajibkan mengikuti ujian melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Diakui, bahwa tahun lalu para peserta ujian masih ada toleransi mengikuti ujian tulis, itupun dikarenakan kekurangan perangkat komputer.

Disebutkan juga, UIN Ar-Raniry menerima calon mahasiswa baru melalui lima jalur, yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) pendaftaran 23 Januari-28 Februari, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) pendaftaran 2-30 April, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pendaftaran 4-14 Februari, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer UTBK 13-26 Mei, dan jalur mandiri yang disebut juga dengan PMB Lokal pendaftaran 10 Juni-16 Juli 2019.

Dari 5.106 calon mahasiswa yang diterima UIN Ar-Raniry tahun ini, yang paling banyak adalah melalui jalur PMB Lokal, yakni 1.532 orang, disusul jalur UM-PTKIN 1.206 orang, SPAN-PTKIN.(mis)

jalur masuk ke uin ar-raniry
* SNMPTN dan SBMPTN (17 Prodi)
* SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN (25 Prodi)
* PMB-LOKAL (42 Prodi)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved