Warga Hentikan Mobil Pembawa Senpi

Warga Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe yang sedang ronda malam pada Jumat (1/2)

Warga Hentikan  Mobil Pembawa Senpi
ARI LASTA IRAWAN, Kapolres Lhokseumawe

* Amunisi AK-47 Diamankan

LHOKSEUMAWE - Warga Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe yang sedang ronda malam pada Jumat (1/2) sekitar pukul 02.00 WIB menghentikan sebuah mobil Senia BK 1236 QW yang melintas di desa mereka. Saat diperiksa, ditemukan sepucuk senjata rakitan laras panjang, pistol airsoft-gun jenis FN, mancis bentuk pistol FN, 11 butir peluru AK-47, dan sejumlah barang bukti lainnya, termasuk satu buah sebo (kain penutup sajah).

Berdasarkan informasi dihimpun Serambi, sekitar pukul 01.00 WIB atau satu jam sebelum dihentikan warga, mobil tersebut melintasi Ujong Pacu menuju arah Nisam. Awalnya dilihat warga di dalam mobil tersebut hanya sopir saja.
Namun, satu jam kemudian, mobil tersebut kembali melintasi Ujong Pacu, dari arah Nisam. Sampai di pos jaga Ujong Pacu, mobil harus berhenti karena jalan tertutup portal.

Saat itulah warga coba memeriksa mobil. Naj ternyata dua dari empat pria yang ada di dalam mobil melarikan diri. Warga juga sempat melihat, mereka membuang dua benda (akhirnya diketahui hanyalah airsoft-gun dan mencis berbentuk pistol FN) keluar mobil. Sedangkan untuk senjata rakitan laras panjang ditemukan warga masih di dalam mobil.

Dua Kabur, Dua Tertangkap
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani, mengatakan, saat itu di dalam mobil Senia tersebut sebenarnya ada empat pria. Saat dihentikan warga, dua pria berhasil kabur sehingga yang berhasil diamankan hanya dua orang, yakni berinisal Sy (30) asal Aceh Jaya dan Mu (26) asal Nisam Aceh Utara. Dengan demikian, di dalam kasus ini dua tersangka kabur, dua lainnya berhasil diamankan Kapolsek Muara Satu.

Dikisahkan, setelah warga mengamankan mobil tersebut, langsung mereka hubungi pihak kepolisian. “Sehingga kami bersama tim dari Koramil Muara Satu langsung menuju ke lokasi. Selanjutnya mengamankan sejumlah barang bukti dan kedua pria tersebut ke Mapolsek Muara Satu. Sedangkan apa motif mereka membawa senjata di tengah malam tersebut masih dalam penyelidikan,” demikian AKP Ahmad Yani. (bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved