Luar Negeri

Warga Panik Setelah Sebuah Sekte di India Minta Izin Pemerintah Untuk Korbankan Manusia

Pria itu mengklaim sebagai pengikut Kamakhya, salah satu dewa dalam kepercayaan Hindu yang diyakini bermukim di pegunungan Himalaya

Warga Panik Setelah Sebuah Sekte di India Minta Izin Pemerintah Untuk Korbankan Manusia
Ilustrasi Tengkorak Manusia.(Thinkstock) 

SERAMBINEWS.COM - Kepanikan melanda warga sejumlah desa di negara bagian Bihar, India setelah seorang pengikut sebuah sekte agama mengajukan permohonan ke pemerintah agar bisa melakukan pengorbanan manusia.

Pria itu mengklaim sebagai pengikut Kamakhya, salah satu dewa dalam kepercayaan Hindu yang diyakini bermukim di pegunungan Himalaya.

Surendra Prasad Singh, nama pria itu, adalah warga distrik Begusarai, Bihar.

Baca: Jadwal Lengkap Liga Inggris Malam Ini

Dia menuliskan surat kepada pemerintah pada 29 Januari lalu.

"Saya adalah pengikut salah satu dewi dan sedang membangun kuil di desa saya. Namun, sang dewi memerintahkan saya untuk mengorbankan manusia," ujar Surendra dalam suratnya kepada pejabat lokal, Sanjeev Kumar Chaudhary.

Dalam suratnya itu juga, Surendra mendesak pemerintah agar mengizinkannya mengorbankan manusia untuk menyenangkan dewi sesembahannya.

Masih dalam suratnya, Surendra mengatakan, untuk kali pertama dia akan mengorbankan putranya sebelum dia mengorbankan orang lain.

"Ini adalah perintah dewi yang saya sembah dan perintahnya harus dipenuhi," ujar Surendra kepada media, Jumat (1/2/2019).

Surendra menambahkan dia sudah menjadi pengikut dewi ini selama 21 tahun terakhir.

Baca: Terungkap! Surat Terakhir Putri Diana Sebelum Tewas, Sebut Nyawanya Terancam oleh Suaminya Sendiri

Langkah tak lazim ini memicu kepanikan penduduk desa dan mereka tak mengizinkan anak-anak keluar rumah tanpa ditemani orang dewasa.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved