Dua Kubu Pemuda di Subulussalam Bentrok

Bentrokan yang melibatkan dua kubu pemuda di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam

Dua Kubu Pemuda di Subulussalam Bentrok
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
KAPOLRES Aceh Singkil AKBP Andrianto Agramuda 

* Dipicu Saling Ejek

SUBULUSSALAM - Bentrokan yang melibatkan dua kubu pemuda di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam terjadi Sabtu (2/2) malam. Hingga Minggu (3/2) malam insiden tersebut masih dalam upaya mediasi oleh aparat kepolisian sektor (polsek) setempat agar tak berlarut-larut.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Agramuda yang dihubungi Serambi kemarin melalui Kapolsek Rundeng, Ipda Mulyadi terkait kerusuhan yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

Belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab bentrokan fisik yang menyebabkan korban luka ini, namun informasi yang diterima Serambi, kejadian itu dipicu oleh aksi saling ejek.

Sumber Serambi melaporkan, kasus bentrokan yang melibatkan dua kubu pemuda masing-masing dari Desa Lae Mate dengan Desa Belukur Makmur, Kecamatan Rundeng, tersebut merupakan lanjutan peristiwa sebelumnya, Sabtu (2/2) malam.

Awalnya sejumlah pemuda Belukur Makmur menonton pertunjukan kuda lumping (kuda kepang) di Desa Lae Mate yang terpaut ratusan meter. Nah, entah apa pemicunya sehingga terjadi saling ejek, berlanjut ke saling pukul, dan saling lempar batu. Sempat ada korban luka. Lalu, pada malamnya perlawanan kembali terjadi sehingga sejumlah pemuda asal Lae Mate mendatangi Desa Belukur Makmur dan bentrokan sengit pun tak terelakkan.

Dalam bentrokan itu, tiga orang dilaporkan terluka di bagian kepala yang diduga akibat terkena lemparan batu. Korban luka kabarnya masing-masing dua orang dari Desa Lae Mate dan satu lagi dari Desa Belukur Makmur.

“Awalnya kemarin malam mereka saling ejek, terus saling pukul, hingga saling lempar batu. Jadi, malam ini bentrokan kembali terjadi. Korban ada tiga orang, dan lukanya di bagian kepala,” terang sumber Serambi tadi malam.

Dilaporkan juga bahwa Kapolsek Rundeng Kota Subulussalam sedang mengumpulkan tokoh dan aparat Desa Belukur Makmur dan Lae Mate untuk memediasi pertikaian yang melibatkan kelompok pemuda dari dua desa itu, Minggu (3/2). (lid)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved