Wali Kota Banda Aceh Harapkan Maulid Jadi Destinasi Wisata Halal

Menariknya, pada maulid akbar tahun ini akan menampung kapasitas lebih banyak tamu dibandingkan tahun–tahun yang lalu.

Wali Kota Banda Aceh Harapkan Maulid Jadi Destinasi Wisata Halal
For Serambinews.com
Ilustrasi perayaan Maulid Nabi. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Jelang peringatan Maulid Raya Kota Banda Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2019, sejumlah persiapan dilakukan oleh panitia dari jajaran Pemko Banda Aceh.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang ini nantinya akan mengundang seluruh masyarakat dengan kapasitas tamu undangan mencapai 25 ribu, dengan menghadirkan seluruh anak yatim yang ada di kota Banda Aceh.

Menariknya, pada maulid akbar tahun ini akan menampung kapasitas lebih banyak tamu dibandingkan tahun – tahun yang lalu.

Dengan diadakannya maulid akbar ini, Aminullah Usman berkomitmen untuk menjadikan Banda Aceh sebagai daerah tujuan wisata halal yang aman, nyaman dan bersyariat dimata dunia.

“Selain ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, ini akan menjadi contoh sebagai wisata dengan nuansa islami,” kata Aminullah kepada Serambinews.com, Selasa (5/2/2019).

Kata Aminullah, perayaan maulid akbar merupakan salah satu cara dari Pemerintah Kota Banda Aceh dalam memaknai kecintaan terhadap Rasulullah SAW dan mengimplementasikan teladan Rasulullah terhadap sesama manusia.

Aminullah dalam hal ini berkoordinasi langsung dengan panitia.

Panitia diminta untuk segera menuntaskan keperluan serta perlengkapan, mengingat acara sudah tinggal hitungan hari.

Mengambil tema “Aktualisasi Akhlak Rasulullah dalam Mewujudkan Banda Aceh Gemilang’, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berharap dengan kegiatan Maulid Raya ini dapat menjadi sebuah ajang silahturahmi tidak hanya sesama SKPK, tetapi juga silahturrahmi antara masyarakat dan pemerintah.

Baca: 1 Tewas dan 5 Luka Bacok Akibat Bentrokan Berdarah di Acara Maulid, Penyebabnya Masalah Sepele

Baca: Maulidur Rasul Bersama Warga Aceh Brunei Darussalam

Baca: Maulid di Kampong Baro Meriah, Warga Hias Jalan, Pasang Payung, Hingga Bendera Tauhid

Menurutnya, terselenggaranya acara maulid tiap tahun oleh Pemko akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, membuka celah bagi pedagang untuk berjualan disekitar lokasi acara.

Halaman
12
Penulis: ajie
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved