Warga Keude Birem, Aceh Timur Temukan Bayi Perempuan di Samping Rumahnya

Untuk mengetahui siapa orang tua dari bayi ini, aparat berwajib Polsek Birem Bayeun Polres Langsa kini sedang melakukan penyelidikan

Warga Keude Birem, Aceh Timur Temukan Bayi Perempuan di Samping Rumahnya
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Bayi perempuan yang ditemukan warga Dusun Pertanian, Gampong Keude Birem, dititipkan di RSUD Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Warga Gampong Keude Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Selasa (5/2/2019) pukul 22.00 malam mendadak heboh, karena menemukan bayi perempuan di salah satu rumah warga setempat.

Bayi itu memang sengaja dibuang orang yang tak bertanggung jawab, dengan meletakannya di kursi samping belakang rumah milik pasutri di Dusun Pertanian, gampong setempat, Sarianto (33) dan Sri Nurbaiti (33).

Malam itu juga bayi tak berdosa dengan berat 2,7 kg yang diperkirakan baru lahir 2 hari ini, oleh warga dan aparat Polsek Birem Bayeun langsung dibawa ke Instakasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Langsa.

Baca: Sabang Football Academy Laksanakan Latih Tanding Untuk Pemain Usia Dini

Untuk mengetahui siapa orang tua dari bayi ini, aparat berwajib Polsek Birem Bayeun Polres Langsa kini sedang melakukan penyelidikan.

Sementara bayi itu oleh pihak Kepolisian dititipkan di RSUD Langsa.

Sarianto, yang ditemui di IGD RSUD Langsa, kepada Serambinews.com, mengatakan, sekitar pukul 22.00 WI, dia dan istrinya sedang menonton televisi di ruang keluarga, tiba-tiba mendengar suara tangis bayi.

Awalnya karena merasa takut dengan suara bayi yang tiba-tiba muncul itu, Sarianto langsung bergegas keluar dari depan rumahnya, untuk memberitahukannya ke tetangga lainnya.

Baca: Dua Kapal Perang Rusia Sudah Dipasang Senjata yang Bisa Bikin Lawan Halusinasi dan Muntah

Lalu dirinya dan sejumlah warga lain, mencari asal usul suara bayi.

Mereka pun sangat terkejut saat melihat ada bayi terbungkus kain putih, diletakan begitu saja di kursi kecil bagian samping belakang rumah Sarianto.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved