Awas, Lintas Bireuen-Takengon Km 12-30 Bahayakan Pengendara

Jalan Nasional Bireuen-Takengon mulai Km 12 hingga 30 terdapat sejumlah titik yang sangat membahayakan pengendara

Awas, Lintas Bireuen-Takengon Km 12-30 Bahayakan Pengendara
SERAMBI/M ANSHAR
Muzakkar A Gani 

BIREUEN - Jalan Nasional Bireuen-Takengon mulai Km 12 hingga 30 terdapat sejumlah titik yang sangat membahayakan pengendara karena badan jalan turun, longsor, amblas, dan tikungan patah.

Informasi itu disampaikan Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi kepada Serambi, Rabu (6/2) setelah melintasi dan melihat langsung kondisi lintasan itu bersama Kadis Kesehatan Bireuen dan pejabat lainnya.

Menurut Muzakkar, ada beberapa titik dalam perbaikan dan masih ada beberapa yang perlu segera ditangani oleh dinas terkait. “Kondisi di beberapa titik sangat membahayakan pengendara,” kata Muzakkar.

Permasalahan lain yang ditemukan adalah sejumlah lampu solar cell di sepanjang ruas jalan tersebut rusak, tiang patah, bahkan ada yang hilang. Padahal lampu dengan sumber energi tenaga surya itu sebagai penerangan pada malam hari untuk mencegah kecelakaan. Kemudian, pagar mushalla yang dibangun beberapa waktu lalu di kawasan Cot Panglima juga sudah rusak akibat ditabrak kendaraan.

Wabup Muzakkar mengharapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bireuen untuk segera melakukan koordinasi dan membangun menurut tanggung jawab masing-masing dinas. “Pemkab Bireuen juga akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait tingkat provinsi guna penanganan kerusakan ruas jalan Bireuen-Takengon,” kata Wabub Bireuen.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved