Persiraja Cari Pelatih Baru

Persiraja membuka kesempatan mencari pelatih baru menghadapi guliran kompetisi Liga 2 yang akan bergulir Juni 2019

Persiraja Cari Pelatih Baru
AMINULLAH USMAN,Ketua Tim Seleksi Pelatih

BANDA ACEH - Persiraja membuka kesempatan mencari pelatih baru menghadapi guliran kompetisi Liga 2 yang akan bergulir Juni 2019 mendatang. Soal perburuan pelatih baru dibahas dalam pertemuan terbatas di pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (5/2) malam.

Rapat dan dengar pendapat itu yang dipimpin langsung oleh Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam membahas masalah utama yakni menjaring dan menyeleksi pelatih berkualitas. “Sudah ada kepastian, Liga 2 Musim 2019 dimulai Juni. Untuk itu, mulai 6 hingga 20 Februari ini, yang berminat sudah bisa mendaftar. Sebelumnya juga sudah banyak calon pelatih yang melamar via saya. Saya sudah susun tim dan mekanismenya,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, mengenai figur dan profil calon pelatih Persiraja terbuka kepada siapapun yang memiliki keinginan kuat untuk memajukan sepakbola Aceh. Surat lamaran yang disertai lisensi dan pengalaman melatih, dapat dikirimkan ke email Persiraja: persirajabandaaceh2017@gmail.com.

Dalam rapat itu, juga ditetapkan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman sebagai ketua tim seleksi pelatih bersama lima anggotanya. Aminullah nantinya akan mempelajari bagaimana program kerja pelatih, program kepelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan tim Persiraja. Sesuai regulasi, persyaratan utama bagi pelatih yang akan menangani tim Liga 2 yakni minimal mengantongi Lisensi B AFC. “Selain menguasai masalah teknis, calon pelatih Persiraja harus memenuhi kriteria tambahan seperti tidak bisa dibeli oleh lawan. Dan mengetahui karakter para pemainnya,” tegasnya.

Setelah berakhinya masa pendaftaran pelatih 20 Februari 2019, katanya, akan digodok figur yang layak untuk melatih tim Laskar Rencong musim ini. Pelatih terpilih akan diperkenalkan ke publik tanggal 3 Maret 2019. Sebelumnya, lanjut Aminullah Usman, sejumlah pelatih asing, nasional dan pelatih lokal juga dikabarkan berminat menjadi pelatih Persiraja.

Selain mencari pelatih, manajemen Persiraja juga sudah membahas tentang sistem seleksi pemain yang akan memperkuat Lantak Lajudi Liga 2 Musim 2019. Sebelumnya, proses perburuan pemain Persiraja nyaris terhenti karena belum digelar Kongres PSSI. Tapi, setelah Kongres PSSI di Bali, baru dipastikan jadwal kompetisi bergulirnya Liga 2 Musim 2019.

Dalam rapat terbatas itu, manajemen menunjuk Effendi HT dan Azhari sebagai pelatih sementara untuk menggelar Tour Aceh 2019. Tur ini untuk menjaring talenta terbaik lokal Aceh untuk memperkuat barisan Persiraja. “Semua pemain lama (Musim 2018) akan saya panggil dan berkumpul di Banda Aceh pada tanggal 25 Februari 2019, untuk seleksi kembali dan persiapan Persiraja Tuor Aceh,” ujar Nazaruddin Dek Gam.

Selain pemain lama Persiraja, katanya, juga diisi sejumlah mantan pemain Aceh United musim lalu seperti Ferry Komul, M Fairushi, Assanur Rijal Torres, Arianto, Ikhwani, Wahyudi dan Akilul.

Para pemain tersebut akan menjadi tim bayangan Persiraja yang akan diputuskan nasibnya setelah penetapan pelatih. “Dalam Persiraja Tour Aceh ini, saya juga berharap dapat menjemput talenta-talenta lokal yang mampu menunjukkan perfomanya saat menghadapi tim Persiraja,” pungkasnya.

Para pemain hasil pemantauan di daerah dan pemain sudah berada di tim saat ini, nantinya, akan terus dipantau perkembangannya oleh pelatih Persiraja untuk dikontrakkan atau tidak. Dek Gam menegaskan, dalam seleksi itu, dipastikan tidak ada pemain titipan. Semua pemain yang dikontrak sesuai dengan kebutuhan pelatih dan tim.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved