Pang Sagoe Wilayah Bate Iliek Dukung Pemilu Bersih

Tiga Pang Sagoe Daerah 2 Wilayah Bate Iliek menyatakan sikap mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2019

Pang Sagoe Wilayah Bate Iliek Dukung Pemilu Bersih
SERAMBI/MASRIZAL
TIGA Pang Sagoe Daerah 2 Wilayah Bate Iliek, Tgk Abdul Hanif, Tgk Saiful Bahri, dan Tgk Ibrahim menggelar konfrensi pers tentang dukungannya terhadap pelaksanaan Pemilu bersih tanpa kekerasan di Bireuen, Kamis (7/2). 

BANDA ACEH - Tiga Pang Sagoe Daerah 2 Wilayah Bate Iliek menyatakan sikap mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2019 secara bersih tanpa kekerasan. Pihaknya juga berharap semua peserta Pemilu agar bisa melaksanakan pesta demokrasi tersebut secara sportif tanpa melakukan pelanggaran.

“Kami akan mengambil tindakan tegas bila politik uang masih ada,” kata Pang Sagoe Lampoh Sabi, Tgk Abdul Hanif, bersama Pang Sagoe Kubu Habib, Tgk Saiful Bahri, dan Pang Sagoe Gunong Syuhada, Tgk Ibrahim dalam konferensi pers di Bireuen, Kamis (7/2).

Pang Sagoe Lampoh Sabi, Tgk Abdul Hanif, menyampaikan, salah satu dukungan yang diberikan pihaknya dalam mengawal Pemilu bersih adalah akan membentuk satgas digampong-gampong dan bekerja sama dengan tokoh masyarakat, pihak kepolisian, dan Panwaslih setempat.

Alasan dibentuknya satgas khusus tersebut, jelasnya, karena selama ini iklim politik di Bireuen semakin panas. Isu transaksi politik uang yang dilakukan peserta Pemilu di Bireuen bukan lagi menjadi rahasia umum. Kondisi ini, lanjutnya, rawan memicu terjadinya konflik horizontal.

“Kenyataan hari ini di lapangan telah beredar isu transaksi politik uang. Satu suara dihargai Rp 300.000. Sebagai bagian dari KPA, kami juga memiliki tanggung jawab menjaga perdamaian dan demokrasi di Aceh, khususnya di Bireuen,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengajak semua Sagoe KPA di Bireuen untuk melakukan hal yang sama seperti yang diakukan pihaknya, yaitu menjaga pemilu bersih, damai tanpa kekerasan. Sehingga bisa menciptakan atmosfir politik damai dan melahirkan hasil Pemilu yang berkualitas.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved