Panwaslih Pidie Tangani 44 Kasus Perusakan Spanduk dan Baliho Caleg, Dominan Terjadi di 8 Kecamatan

Panwaslih Pidie menangani 44 perusakan alat peraga kampanye (APK) yang dominan terjadi di delapan kecamatan di kabupaten tersebut.

Panwaslih Pidie Tangani 44 Kasus Perusakan Spanduk dan Baliho Caleg, Dominan Terjadi di 8 Kecamatan
For Serambinews.com
Mukhtar Al-Falah 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pidie menangani 44 perusakan alat peraga kampanye (APK) yang dominan terjadi di delapan kecamatan di kabupaten tersebut. 

Perusakan APK berupa spanduk dan baliho tersebut, banyak ditemukan di Kecamatan Glumpang Tiga, Glumpang Baro, Mane, Indrajaya, Tangse, Padang Tiji, Delima, dan Mutiara Timur. 

Ketua Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Panwaslih Pidie, Mukhtar Al-Falah, Sabtu (9/2/2019) mengatakan, laporan terhadap perusakan APK calon anggota legislatif (Caleg) ini tidak bisa diproses oleh Panwaslih Pidie, akibat tidak memenuhi syarat materil dan formil.

"Pihak pelapor tidak mampu membuktikan identitas perusak APK, dan APK yang dirusak juga bukan yang terpasang di kawasan yang direkomendasikan KIP Pidie," sebut Mukhtar.

Baca: Hadiri Peresmian Sekber Pemenangan Jokowi-Maruf Amin, Abusyik dan Kajati Aceh Dipanggil Panwaslih

Baca: Dilapor Panwaslihcam, Caleg Perindo Akui tak Tahu Harus Mundur dari Jabatan Kaur Desa

Baca: Caleg Eks Koruptor di Aceh tak Bertambah

Ia menambahkan, Panwaslih Pidie juga menerima laporan adanya anggota Panwascam yang dilaporkan terlibat parpol.

Namun, saat dicek dan ditelusuri, ternyata nama anggota Panwascam dimaksud dicantukan oleh pengurus parpol tanpa diketahui anggota Panwascam yang bersangkutan. 

"Jadi, laporan adanya anggota Panwascam terlibat pengurus parpol ini tidak terbukti. Kalau terbukti akan ditindak dengan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap terlapor," pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved