PBI UIN Ar-Raniry Gelar Go Bolding

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry

PBI UIN Ar-Raniry Gelar Go Bolding
Program Studi Pendidikan Biologi, FTK UIN Ar-Raniry 

BANDA ACEH - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kegiatan Go Bolding dalam rangka meningkatkan motivasi para calon sarjana muda. Kegiatan ini digelar di kampus tersebut, Kamis (7/2).

Ketua Prodi PBI, T Zulfikar saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan digelarnya Go Bolding untuk membuka wawasan para calon sarjana muda agar siap menghadapi dunia nyata setelah menyelesaikan studi. “Sekarang kalian masih membelanjakan uang untuk apapun yang kalian inginkan, tapi setelah lulus akan menyadari bahwa kehidupan nyata sangatlah berbeda,” ujarnya.

Ia menambahkan, menuntut ilmu di kampus jangan hanya berpikir untuk ikut CPNS setelah lulus. Tetapi harus menggunakan kemampuan, terutama kemampuan bahasa Inggris.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mustafa AR. Dalam sambutannya ia menyatakan, untuk menjadi sukses haruslah memiliki keberanian. “Apa yang harus kita lakukan untuk menjadi sukses? Itu tergantung pada apa yang kita lakukan sekarang. Kita hidup di era globalisasi, di mana hanya orang-orang yang berani yang akan sukses,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa yang harus dimiliki oleh para calon sarjana saat ini adalah bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain. “Resep kesuksesan bukanlah intelegensia, hanya 25 persen intelegensia yang diperlukan. Selain dari itu yang kita butuh adalah kerja keras,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung di aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tersebut turut menghadirkan Marthunis, alumni PBI angkatan 2007 yang merupakan direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie dan Raihal Fajri, direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institut Katahati sebagai pemateri.(dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved