Pemkab Datangkan Alat Pengolah Batu Giok

Peralatan serta tenaga khusus untuk pengolahan batu giok akan didatangkan ke Nagan Raya untuk mempercepat

Pemkab Datangkan Alat Pengolah Batu Giok
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Masjid Giok di Nagan Raya 

* Pembangunan Masjid Giok Dilanjutkan

SUKA MAKMUE - Peralatan serta tenaga khusus untuk pengolahan batu giok akan didatangkan ke Nagan Raya untuk mempercepat proses pembangunan masjid batu giok. Pemkab Nagan Raya akan melakukan kerja sama dengan pihak swasta tersebut usai tibanya peralatan yang dibutuhkan.

“Bulan Maret mendatang, peralatan untuk pengolahan batu giok sudah masuk ke Nagan Raya beserta tenaga ahli dari luar, sehingga bahan bangunan yang kita butuhkan untuk kelanjutan pembangunan masjid giok ini akan terpenuhi,” ungkap Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham kepada Serambi, Kamis (7/2).

Ia menegaskan, pembangunan masjid tersebut tetap akan dilanjutkan hingga tuntas. Sebab, selain menjadi tempat ibadah, masjid giok itu nantinya juga akan dijadikan sebagai salah ikon Kabupaten Nagan Raya. Untuk itu, sebut Bupati, pada tahun 2019, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14,9 miliar untuk finishing bagian dalam dan luar masjid.

Dibeberkannya, kelanjutan pembangunan masjid giok itu baru bisa dilakukan setelah selesainya audit yang dilakukan oleh pihak inspektorat yang akan rampung waktu dekat ini. “Kita akan duduk bersama dulu dalam waktu dekat ini menyangkut pelaksanaan lanjutan pembangunan masjid tersebut,” pungkas Bupati.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved