Tahanan Polsek Tewas Tergantung

Tahanan Polsek Rantau Seulamat, Polres Langsa yang terlibat kasus sabu-sabu, berinisial S (54), warga Dusun

Tahanan Polsek Tewas Tergantung
IST
ANDY HERMAWAN, Kapolres Langsa

LANGSA - Tahanan Polsek Rantau Seulamat, Polres Langsa yang terlibat kasus sabu-sabu, berinisial S (54), warga Dusun Lestari, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (8/2) sore menjelang magrib ditemukan tewas tergantung di sel markas kepolisian setempat.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc melalui Kapolsek Rantau Seulamat, Ipda Mulyadi kepada Serambi, Sabtu (9/2) membenarkan tahanan berinisial S, warga Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deli Serdang meninggal dunia dalam posisi tergantung dengan kain sarung.

Menurut Kapolres Langsa, korban ditemukan pada pukul 18.15 WIB dengan kondisi tergantung menggunakan kain sarung yang diikat di bagian atas kusen pintu angin kamar mandi sel tahanan.

“Saat itu petugas hendak mengecek keberadaan S di dalam sel namun yang terlihat korban sudah dalam posisi tergantung,” kata Kapolres Langsa melalui Kapolsek Rantau Seulamat.

Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal segera dilaporkan ke Polres Langsa dan malam itu juga tim identifikasi datang ke TKP untuk menurunkan mayat korban yang masih tergantung. “Dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Rantau Seulamat, jenazah korban dibawa ke RSUD Langsa untuk kepentingan visum,” kata Kapolsek Rantau Seulamat.

“Untuk visumnya belum ke luar namun berdasarkan penjelasan lisan petugas forensik rumah sakit, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, korban S meninggal merupakan murni akibat gantung diri. Bahkan pihak forensik RSUD Langsa juga ada menjelaskan kepada pihak keluarga yang menjemput jenazah S, pada Sabtu (9/2) pagi kemarin.

Menurut Ipda Mulyadi, pada Jumat (8/2) sore, istri keduanya asal Lhoeksukon datang membezuk S di Mapolsek dan sekitar pukul 17.00 WIB istrinya pulang. Saat itu tidak ada tanda-tanda S akan melakukan tindakan bunuh diri.

Sebelumnya, Humas Polres Langsa dalam rilisnya melaporkan, Polsek Rantau Selamat meringkus pria paruh baya yang sedang isab sabu di sebuah rumah kosong.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc melalui Kapolsek Rantau Selamat, Ipda Mulyadi menerangkan, pada Jumat (8/2) tengah malam sekitar pukul 01.15 WIB, Polsek Rantau Selamat mengamankan S karena kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu di sebuah rumah kosong di Dusun Keluarga, Desa Sarah Teube.

Dari tangan S diamankan barang bukti di ataranya dua paket kecil sabu-sabu terbungkus dengan plastik tembus pandang, 1 buah bong terbuat dari botol air mineral gelas, 3 buah mancis, dan 1 buah gunting. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, S diamankan di Mapolsek Rantau Selamat hingga akhirnya ditemukan tewas tergantung.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved