Fatih Bilingual School Helat Fatihversary

Fatih Bilingual School yang berlokasi di Jalan Teuku Nyak Arief, Lamnyong, Banda Aceh, Senin-Kamis (11-14/2) menggelar

Fatih Bilingual School Helat Fatihversary
Siswa Fatih Bilingual School Aceh, melakukan aksi human torch (obor manusia), yaitu membakar tangannya pada acara Fun Science for Orphan di sekolah tersebu). 

BANDA ACEH - Fatih Bilingual School yang berlokasi di Jalan Teuku Nyak Arief, Lamnyong, Banda Aceh, Senin-Kamis (11-14/2) menggelar aneka lomba yang melibatkan peserta mulai tingkat TK hingga SMA. Kegiatan yang berlangsung di sekolah tersebut bertajuk Fatihversary 2019.

Ketua Panitia, Balqis Azizi Nazar menyampaikan, Fatihversary 2019 merupakan ajang bersifat kompetitif untuk mengembangkan bakat, minat dan kreativitas setiap siswa di Provinsi Aceh. “Ada beberapa perlombaan digelar, mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan umum,” ujarnya.

Dikatakan, peserta dari kegiatan tersebut berasal dari sejumlah kabupaten/kota yang ada di Aceh. Kegiatan Fatihversary ini dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Dalam sambutannya, ia mengatakan pengembangan pendidikan perlu ditingkatkan terus, dan salah satu targetnya yaitu seluruh kecamatan di Banda Aceh wajib memiliki satu sekolah percontohan.

“Kita sudah mengecek ada beberapa sekolah di Banda Aceh yang layak kita tingkatkan kualitas sekolahnya menjadi sekolah percontohan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau para guru dan orang tua untuk mengawal anak-anaknya agar jauh dari narkoba. Menurutnya, narkoba semakin parah masuk ke sekolah-sekolah dan gampong-gampong. “Ini harus kita kawal, anak-anak juga diperkuat dalam bidang agama sehingga menjadi motor penggerak syariat islam kedepannya,” kata Aminullah.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan agar pihak Fatih Bilingual School dapat menerima lebih banyak lagi siswa dari Banda Aceh. Sementara perwakilan dari Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli juga meminta agar Fatih Bilingual School dapat mengembangkan sekolahnya di kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Yayasan Fatih Indonesia, Surahman Siraid, Kepala Sekolah SMP-SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Sabar Risdadi, Kepala SD Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Ade Setyawati, perwakilan Dandim, Polresta, Polda, dan para siswa serta guru.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved