Garuda Mas Terakhir Lolos

Garuda Mas Bugak menjadi tim terakhir yang lolos ke babak delapan besar Turnamen Sepak Bola Pinto Kuta Cup I Tahun 2019

Garuda Mas Terakhir Lolos
IST
PEMAIN Garuda Mas Bugak dan Tunas Muda Blang Mee dalam pertandingan Turnamen Sepak Bola Pinto Kuta Cup I Tahun 2019, di Lapangan Tepi Pantai Gampong Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, Bireuen, sore kemarin. 

BANDA ACEH - Garuda Mas Bugak menjadi tim terakhir yang lolos ke babak delapan besar Turnamen Sepak Bola Pinto Kuta Cup I Tahun 2019. Kepastian itu didapat setelah skuad asal Kecamatan Jangka, ini unggul 4-3 (0-0), atas Tunas Muda Blang Mee, Kutablang melalui adu penalti di Lapangan Tepi Pantai Gampong Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, Bireuen, sore kemarin.

Selain Garuda Mas, tujuh tim yang lebih dulu lolos ke perempat final turnamen berhadiah total Rp 20 juta tersebut adalah Tramadol Gandapura, Remaja Bungkah Muara Batu, Pantai Utara FC Lingka Kuta, Hantu Manis Banda Baro, PSSK Samuti Kota, Xuping FC Peusangan, dan Putra Krueng Mane.

Duel Garuda Mas versus Tunas Muda yang dipimpin wasit Muhammad Yunus dari Askab PSSI Bireuen awalnya berlangsung lambat. Tapi, kemudian secara perlahan-lahan ‘amunisi’ dari kedua kesebelasan mulai memanas.

Hasilnya, mereka silih berganti menusuk ke pertahanan lawan. Garuda Mas melalui Muhammad Dayat, Arman Maulana, Reza Riski, dan Akbar, lebih dulu memegang kendali permainan. Tapi, baiknya penampilan kiper Tunas Muda, Ferdian Putra, membuat sejumlah serangan Bugak kandas.

Demikian juga dengan asa anak-anak Blang Mee seperti Amdal, Imam, Aulia, dan Asra Nurhadi, untuk menjebol gawang lawan tak kesampaian. Pasalnya, Fakhrrurazi Kuba bersama Anta Muliansyah Rahmani, Yasfani, dan Hery Farial, yang berdiri di barisan bawah Garuda Mas masih terlalu kokoh untuk bisa ditembus oleh pemain Tunas Muda.

Hasilnya, sampai laga usai kedudukan masih imbang tanpa gol. Dalam sesi adu penalti, Garuda Mas Bugak berhasil menang 4-3. Petang nanti, Tramadol FC Gandapura dan Remaja Bungkah Muara Batu akan berlaga untuk merebut tiket ke semifinal.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved