Abusyik Mutasi 184 Pejabat, 27 Dinonjobkan

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik, kembali melakukan mutasi terhadap 184 pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemkab setempat.

Abusyik Mutasi 184 Pejabat, 27 Dinonjobkan
SERAMBINEWS.COM/M NAZAR
Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik melantik 184 pejabat eselon III dan IV di Oprom Bupati Pidie, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik, kembali melakukan mutasi terhadap 184 pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemkab setempat.

Mutasi pejabat tersebut merupakan kelima kali dilakukan Abusyik, di usia kepemimpinannya sekitar 1,4 tahun bersama Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST.

Kegiatan seremonial itu dilaksanakan di Oprom Bupati Pidie, Selasa (12/2/2019), sekaligus pengambilan sumpah terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengisi jabatan baru.

Mutasi tersebut dilakukan terhadap jabatan sekretaris dinas, camat, kepala bidang (kabid), kepala seksi (kasi) dan kepala sub.

Tercatat dari 184 pejabat terkena mutasi, ternyata 27 pejabat dikembalikan ke fungsional umum atau dinonjobkan.

Baca: Panwaslih Panggil Kajati dan Abusyik

Baca: Hadiri Peresmian Sekber Pemenangan Jokowi-Maruf Amin, Abusyik dan Kajati Aceh Dipanggil Panwaslih

Baca: Abusyik Resmikan RSU Tgk Abdullah Syafii Beureunuen Menjadi BLUD

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik dalam pidatonya, menjelaskan, mutasi dilakukan tersebut berdasarkan prestasi kerja dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan karena faktor kedekatan.

Untuk itu, lanjutnya, kepercayaan yang diberikan jabatan baru tersebut, sedianya diikuti dengan semangat bekerja. Jabatan yang telah diberikan itu, bukan untuk tidak kerja.

"Saya tidak mau mendengar dari saudara tidak sanggup bekerja, apalagi di saat saudara sudah adanya jabatan. Saya sudah penat melakukan mutasi, jadi cukup sudah saya melakukan mutasi yang ini terakhir," ujarnya.

Ia menambahkan, demi untuk mendapatkan jabatan, setiap ASN tidak perlu menyogok isteri bupati untuk membeli ayunan.

"Mutasi ini untuk menciptakan perubahan dengan memilih ASN berprestasi. Saya tidak meminta apa pun dari saudara. Saya minta ASN bekerja," tegasnya. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved