Agam-Inong Harus Jadi Pioner Promosi Pariwisata

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta Ikatan Agam Inong Kota Banda Aceh, dapat menjadi pioner

Agam-Inong Harus Jadi Pioner Promosi Pariwisata
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta Ikatan Agam Inong Kota Banda Aceh, dapat menjadi pioner dalam mempromosikan pariwisata. Hal ini disampaikannya saat menerima kedatangan Ketua Ikatan Agam Inong Kota Banda Aceh, Husni di Pendapa Wali Kota, Selasa (12/2).

“Ketika ada yang menanyakan tentang Banda Aceh, harus mampu dijelaskan dengan baik dan detail. Jadi pengetahuan harus diimbangi dengan kemampuan komunikasi juga,” ujar Aminullah.

Wali Kota mengatakan, dunia pariwisata tidak terlepas dari bagaimana upaya-upaya promosi. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara dan duta wisata seperti Ikatan Agam Inong, menjadi elemen penting yang harus berperan dalam upaya-upaya promosi tersebut.

Karena itu, tambah Aminullah, Agam Inong harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Tidak hanya sebatas pengetahuan terkait pariwisata saja, tapi juga pengetahuan tentang agama, adat, budaya, kesenian hingga kuliner. Ditegaskannya, semua pengetahuan tersebut sangat berkaitan dengan dunia pariwisata. “Agam Inong memiliki peran penting, harus berada di garda depan dalam mempromosikan pariwisata Banda Aceh,” pinta Aminullah.

Ikut hadir pada pertemuan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota, Iskandar dan jajarannya. Dalam kesempatan tersebut, Ikatan Agam Inong dan jajaran Dispar Kota juga berkesempatan menyampaikan rencana pemilihan duta wisata Agam Inong Tahun 2019.

Kegiatan ini telah dimulai 21 Januari lalu dan akan berakhir 9 Maret nanti, pada malam puncak yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh. Panitia mengusung tema ‘Inspiring The Millennials Trough History, Culture and Creativity’. Melalui tema tersebut, diharapkan dapat melahirkan Agam Inong Millennials yang menginspirasi muda mudi lainnya, melalui kreativitas dan kecintaannya terhadap sejarah dan budaya Banda Aceh. Hingga saat ini, 70 peserta telah mendaftar mengikuti pemilihan duta wisata kota itu ini.(rel/rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved