Ani Yudhoyono Derita Kanker Darah, Ini 3 Jenis Kanker Darah dan Cara Pengobatan, Simak Penjelasannya

Sakit Ani Yudhoyono itu disampaikan oleh Mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui unggahan video di akun Twitter @Demokrat_TV

Ani Yudhoyono Derita Kanker Darah, Ini 3 Jenis Kanker Darah dan Cara Pengobatan, Simak Penjelasannya
Twitter Andi Arief
Foto kondisi Ani Yudhoyono yang diunggah Wasekjen DPP Partai Demokrat, Ani Yudhoyono, Senin (11/2/2019). 

SERAMBINEWS.COM - Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono dikabarkan tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura lantaran menderita kanker darah.

Sakit Ani Yudhoyono itu disampaikan oleh Mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui unggahan video di akun Twitter @Demokrat_TV, Rabu (13/2/2019).

Dari unggahan video tersebut, tampak SBY mengungkapkan kondisi sang istri yang kini menjalani pengobatan atas rekomendasi dari tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Sejak tanggal 2 Februari 2019 lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," ucap SBY.

Lantas SBY menjelaskan sakit yang diderita Ani Yudhoyono yang kini harus dirawat secara intensif di Rumah Sakit National University Hospital di Singapura.

Baca: Detik-detik King Kobra Sepanjang 5 Meter Ditangkap, Bersembunyi di Rak Dapur Restoran, Ini Videonya

Baca: Perlu Diketahui, Inilah Gejala dan Penyebab Kanker Darah Seperti yang Diderita Ani Yudhoyono

"Dengan rasa prihatin saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau Kanker Darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital di Singapura," papar SBY.

Terkait hal itu, diketahui kanker darah merupakan istilah umum untuk menyebut jenis kanker yang mempengaruhi sistem darah, sumsum tulang dan limfatik.

Dikutip dari leukaemiacare.org.uk, ada 137 jenis kanker darah namun yang sering diidap banyak orang adalah leukimia, limfoma, dan myeloma.

Kanker darah memiliki sifat yang kompleks, maka gejala yang ditimbulkan berbeda tergantung jenisnya.

Berikut TribunWow.com kutip cara pengobatan jenis kanker darah leukimia, limfoma, dan multiple myeloma.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved