Kunker Ke Aceh Timur, Kajati: Jaksa Siap Kawal Proyek Pemerintah di Daerah

Kajati meminta kejaksaan di kabupaten/kota agar terus mendampingi dan mengawal setiap program pembangunan di setiap tingkatan.

Kunker Ke Aceh Timur, Kajati: Jaksa Siap Kawal Proyek Pemerintah di Daerah
SERAMBINEWS.COM/IST
Kajati Aceh Irdam SH 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Irdham MH melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13/2/2019).

Kedatangan rombongan disambut Bupati Aceh Timur Hasballah Bin HM Thaib didampingi Sekda Aceh Timur M Ikhsan Ahyat, dan pimpinan OPD di kantor Dekranasda Aceh Timur di Idi.

Kajati dalam sambutannya mengatakan kejaksaan akan terus mengawal dan mengamankan pembangunan di daerah sesuai dengan fungsi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Baca: HUT Ke-30 Serambi Indonesia Dirayakan dalam Kebersamaan dan Rasa Syukur

Baca: Perlu Diketahui, Inilah Gejala dan Penyebab Kanker Darah Seperti yang Diderita Ani Yudhoyono

Baca: Februari 2019, BMU dan WPU Bantu Rumah di Empat Daerah, Ada Bantuan Khusus Warga Aceh Malaysia

"TP4D ini dibentuk secara nasional dengan tujuan mengawal program dan proyek pemerintah di daerah," kata Irdham seraya mengharapkan ke depan penyerapan anggaran pemerintah lebih maksimal.

Oleh karenanya, Kajati meminta kejaksaan di kabupaten/kota agar terus mendampingi dan mengawal setiap program pembangunan di setiap tingkatan.

"Silakan memanfaatkan dan berkoordinasi dengan TP4D di daerah, karena jaksa juga berfungsi sebagai pengacara negara," ujarnya.

Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib atau Rocky dalam meminta pihak kejaksaan terus mengawal berbagai program pembangunan di daerah sehingga pembangunan berjalan lancar, tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan kerja bapak Kajati ke Aceh Timur, sehingga menjadi spirit dan motivasi daerah ini dalam memacu pembangunan ke arah yang lebih baik," kata Rocky.

Selain menggelar pertemuan dengan unsur Forkopimda dan pimpinan OPD, Kajati Aceh juga mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur di Jalan Peutua Husein.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved