Yayasan Nurul Hasanah Kutacane Mewisuda 455 Lulusan STIKes dan Akbid

Yayasan Nurul Hasanah Kutacane mewisuda 455 lulusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dan Akademi Kebidanan (Akbid).

Yayasan Nurul Hasanah Kutacane Mewisuda 455 Lulusan STIKes dan Akbid
Serambinews.com
Yayasan Nurul Hasanah Kutacane mewisuda 455 lulusan mahasiswa STIKes dan Akbid di Aula yayasan di Desa Pulo Kemiri, Kutacane, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Kamis (14/2/2019) pagi. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE- Yayasan Nurul Hasanah Kutacane mewisuda 455 lulusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dan Akademi Kebidanan (Akbid) D-III tahun 2016/2017/2018, melalui rapat senat terbuka.

Acara wisuda dilaksanakan di aula yayasan di Desa Pulo Kemiri, Kutacane, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Kamis (14/2/2019) pagi.

Hadir Wakil Bupati Agara, Bukhari, Waka Polres Agara, Kompol Zainuddin, Wakil Ketua DPRK, Jamudin, dan anggotanya, Supian Sekedang dan para civitas akademika Yayasan Nurul Hasanah Kutacane.

Ketua STIKES Nurul Hasanah Hj Murniati Mkes, mengatakan untuk mengisi formasi pekerjaan formal maupun informal latar belakang pendidikan kesehatan, pihaknya juga akan membuka program studi S-2 Kesehatan Masyarakat dan mengganti program studi D-IV bidan pendidik menjadi D-IV bidan klinik yang tampaknya lebih dibutuhkan di Agara.

Dia menyebutkan, dari 455 lulusan kali ini, untuk S-1 Ilmu kesehatan masyarakat sebanyak 71 orang angkatan V dan VI, S-1 ilmu keperawatan 101 orang angkatan V dan VI, D-IV bidan pendidik berjumlah 93 orang angkatan VI dan VII, profesi ners 117 orang angkatan II,III, IV dan D-III kebidanan sebanyak 73 orang angkatan X dan XI.

Baca: Mahasiswa Kebidanan Umuslim Ikut Pelatihan

Baca: Manajemen Ceroboh Perawat Jadi Tumbal

Baca: 3 Fakta Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah, Penjelasan Penyakit hingga Sosok Dokter yang Menangani

Ketua Yayasan STIKES Nurul Hasanah Kutacane, Drs H Darmansyah MM, mengatakan pihaknya berencana menambah program studi strata S2 dan S1 akademi kebidanan, dan ini sedang diproses izinnya dari DIKTI.
Wakil Bupati Agara, Bukhari, mengharapkan ilmu yang diperoleh dapat berguna bagi bangsa dan negara. Dan, Pemkab Agara sudah menyambut kedatangan para wisudawan/ti untuk bergabung di pemerintah.

Perguruan tinggi bertanggungjawab untuk melahirkan SDM dan teknologi dan pihaknya sangat bangga kepada pihak yayasan yang berkomitmen untuk menambahkan program studi S2 dan Pemkab Agara siap membantu untuk mewujudkan apa yang diharapkan itu.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved