Prabowo Yakin Mampu Tuntaskan Persoalan Ekonomi RI, Klaim Didukung 37 Pakar, Berikut Nama Mereka

Prabowo Subianto menyebut dirinya mampu memberikan solusi terkait segala persoalan ekonomi jika terpilih pada Pilpres 2019.

Prabowo Yakin Mampu Tuntaskan Persoalan Ekonomi RI, Klaim Didukung 37 Pakar, Berikut Nama Mereka
NTARA/IDHAD ZAKARIA
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah), diarak oleh pendukungnya saat berkampanye di Desa Slinga, Kaligondang, Purbalingga, Jateng, Rabu (13/2/2019). Prabowo mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, sebagai bentuk demokrasi dan bukti kedaulatan rakyat, serta mengawasi proses penghitungan suara usai pencoblosan. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/aww. (ANTARA/IDHAD ZAKARIA) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut dirinya mampu memberikan solusi terkait segala persoalan ekonomi jika terpilih pada Pilpres 2019.

Sebab, menurut prabowo, dirinya didukung oleh 37 pakar dan ahli di berbagai bidang.

Seluruh pakar tersebut ia perkenalkan saat menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk 'Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan dan Air' itu digelar di Grand Ballroom Hotel Po, Semarang, Jumat (15/2/2019) sore.

"Kalau Anda lihat di belakang saya sudah ada tokoh pakar dan ahli. Mereka menyatakan bersedia untuk bantu saya dan saudara Sandiaga Uno," ujar Prabowo.

"Intinya adalah kita mengerti masalahnya dan apa saja yang harus dilakukan," kata dia.

Prabowo pun membacakan nama-nama dari 37 pakar itu. Mantan Gubernur Bank Indonesia Burhanuddin Abdullah, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo, ahli ekonomi Ichsanuddin Noorsy, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono berada di jajaran tim pakar ekonomi.

Di bidang infrastruktur, terdapat mantan staf ahli Kementerian PUPR Suhendra Ratuprawiranegara.

Mantan menteri ESDM Sudirman Said dan mantan Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu berada di jajaran pakar energi serta pangan.

Sementara itu, ahli hukum lingkungan Irvan Pulungan dan CEO Arya Watala Capital Aria Witoelar masuk dalam jajaran pakar sumber daya alam dan lingkungan hidup.

"Para pakar ini rela mendukung saya untuk mencari solusi bagi kesulitan-kesulitan bangsa kita," kata Prabowo.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved