Tiap Jumat, BFLF Abdya Bagikan Nasi Bungkus Sumbangan Warga

Ketua BFLF Abdya, Nasruddin Oos mengatakan pembagian nasi bungkus dan makanan itu dilakukan setiap hari jumat di lokasi berbeda-beda.

Tiap Jumat, BFLF Abdya Bagikan Nasi Bungkus Sumbangan Warga
Serambinews.com
Ketua BFLF Abdya, Nasruddin OS didampingi Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT menyerahkan nasi kepada seorang pembawa becak, Jumat (15/2/2019), di depan Lapangan Persada, Blangpidie. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Blood For Life Foundation (BFLF) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan makanan nasi bungkus kepada warga, Jumat (15/2/2019) pagi.

Ketua BFLF Abdya, Nasruddin Oos mengatakan pembagian nasi bungkus dan makanan itu dilakukan setiap hari jumat di lokasi berbeda-beda.

"Hari ini kami kita mulai di sini (depan lapangan Persada-red)," ujar Ketua BFLF Abdya, Nasruddin Oos kepada Serambinews.com, Jumat (15/2/2019).

Menurutnya, gerakan sedekah jumat itu membolehkan siapa saja masyarakat yang ingin mengambil dan mengisi makanan.

"Mau berikan makanan apa saja silahkan, mau berikan nasi goreng, nasi gurih, kue atau mau berikan air minum juga boleh," kata Oos.

Karena, katanya, tujuan gerakan sedekah jumat itu sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi kepada masyarakat.

"Kalau pagi, nasi gurih, kue dan lainnya. Tapi, kalau siang, menunya nasi makan siang, lokasinya di masjid-masjid," ungkapnya.

Baca: Australia Pantau Situasi Politik Aceh

Baca: Polres Bireuen Peroleh Ciri-ciri Perampok Mobil Boks

Baca: Merah Sakti Bersikeras

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT yang turut hadir dalam acara pembukaaan gerakan sedekah jumat itu menyambut baik dan mengapresiasi gerakan tersebut.

"Ini gerakan yang sangat baik. Karena, pemberi mendapat pahala, dan penerima pun terbantu," ujar Muslizar.

Menurutnya, gerakan itu sebagai wadah masyarakat untuk beramal dan peduli dan saling berbagi terhadap sesama. "Kita berharap gerakan ini terus tumbuh, sehingga bisa menjadi ladang amal untuk swluruh masyarakat Abdya," pungkasnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved