Bappeda Laksanakan Musrenbang Kecamatan

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bireuen mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan

Bappeda Laksanakan Musrenbang Kecamatan
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Para peserta mengikuti Musrenbang RKPK Agara 2019 yang diselenggarakan oleh Bappeda Agara di Aula Bappeda Aceh Tenggara, Rabu (28/3/2018). 

BIREUEN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bireuen mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk perencanaan kerja program tahun 2020 di lingkungan Pemkab Bireuen. Kegiatan tahunan mulai dilaksanakan 12 Febuari lalu di Kota Juang dan kecamatan lainnya sampai 26 Februari mendatang di masing-masing kecamatan.

Ketua Bappeda Bireuen, Muslim MSi kepada Serambi, Jumat (15/2), mengatakan, seluruh jajaran terlibat dalam Musrenbang tingkat kecamatan, mulai dari kepala dinas sampai keuchik, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya agar kualitas hasil Musrenbang sesuai dengan harapan masyarakat. Di lingkungan Pemkab Bireuen dibagi dua tim. Satu tim dipimpin Bupati Bireuen HSaifannur SSos dan satu tim lagi dipimpin Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.

Disebutkan, kedua tim diisi masing-masing SKPK mulai dari kepala dinas sampai kabid masing-masing. Begitu juga unsur lainnya termasuk anggota DPRK Bireuen. Disebutkan, Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait.

Bahasan didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa serta menyepakati rencana kegiatan di kecamatan yang bersangkutan. Hasil pertemuan Musrenbang, ujar Muslim, menjadi dokumen penting untuk dibahas dalam Musrenbang tingkat kabupaten nantinya sebagai perencanaan pembangunan tahun 2020 mendatang.

Disebutkan, sejumlah kecamatan sudah melaksanakan Musrenbang yaitu Kecamatan Kota Juang, Kuala, Juli, Peusangan, dan Jeumpa. Sedangkan Kecamatan Jangka dan Peudada dilaksanakan pada 18 Februari. Setelah itu kegiatan yang sama di Kecamatan Peusangan Selatan dan Peulimbang, Selasa (19/2).

Selanjutnya, Peusangan Siblah Krueng dan Jeunieb berlangsung Rabu (20/2), Kutablang dan Pandrah dilaksanakan Kamis (21/2). Terakhir, Kecamatan Makmur dan Simpang Mamplam pada Senin (25/2). Sementara untuk Gandapura dan Samalanga dijadwalkan pada Selasa (26/2) mendatang.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved