Bupati Pijay Rombak Kabinet

Bupati Aceh Jaya, H Aiyub Abbas merobak kabinet, walau baru dua pekan dilantik untuk periode kedua 2019=2024.

Bupati Pijay Rombak Kabinet
SERAMBI/ABDULLAH GANI
WABUP Pijay, H said Mulyadi melantik sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat di Aula Cot Trieng, Kantor Bupati.SERAMBI/ABDULLAH GANI 

* 48 Pejabat Lama dan 33 Baru

MEUREUDU - Bupati Aceh Jaya, H Aiyub Abbas merobak kabinet, walau baru dua pekan dilantik untuk periode kedua 2019=2024. Dari perombakan tersebut, 48 pejabat masih wajah lama dan 33 berwajah baru yang dinilai layak dipromosikan untuk memimpin sebuah instansi.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Wabup Pijay H Said Mulyadi SE MSi di oproom kantor bupati, Meureudu, Jumat (15/2) pagi. Perombakan tersebut didasari hasil musyawarah Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Pemkab Pijay akan terus memantau kinerja aparatur sipil negara (ASN) dan jika berkinerja baik akan dipromosikan, sementara kalau buruk bisa jadi dibangkupanjangkan. Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah itu juga dihadiri Sekda, anggota Muspida, Ketua MPU, para asisten, staf ahli serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK).

Untuk kata sambutan disampaikan oleh Bupati Aiyub Abbas yang merupakan perombakan pertama seusai dilantik. Dalam daftar yang dilantik sebanyak 92 orang yakni 48 wajah lama dan 33 wajah baru untuk menggantikan tiga pejabat yang pensiun atau pindah tugas ke tempat atau daerah lain.

Pejabat yang masuk daftar penyegaran, dua diantaranya Said Abdullah SH MKM yang menjadi Asisten III menggantikan Drs Ridwan Ali MPd yang sudah memasuki masa pensiun. Dia sebelumnya menempati posisi sebagai Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB),

Sedangkan Munawar Ibrahim SKp MPh menempati posisi yang ditinggalkan Said Abdullah, sebagai Kadinkes-KB, sebelumnya sebagai Kepala Bappeda. Pengganti Munawar, dilantik Bahron Bakti ST MT yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, tetapi posisi itu tidak ada yang dilantik alias kosong.

Yang mendapat promosi jabatan, antara lain, dr H Fajriman Sp, MSi Med yang sebelumnya pelaksana pada Setdakab dilantik menjadi Direktur RSUD Pijay. Dia menggantian dr Ernida yang ini menjadi Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Pijay.

Berikutnya Rizal Fikar ST yang sebelumnya Kabid Bina Marga Dinas PU dilantik menjadi Sekretaris Dinas PU. Pengganti Rizal, dilantik Edi Saputra ST MT yang sebelumnya adalah Kasi Pengendalian Mutu pada Bidang Bina Marga.

Dr Muhammad Aditya, sebelumnya sebagai Dokter Madya pada RSUD, diangkat menjadi Kabid Pelayanan medis pada RSUD. Masturi Rezeki Ananda S STP dari Pelaksana Bagian Humas dan Protokoler dilantik sebagai Pj Kasubbag Protokoler pada Bagian Humas Setdakab.

Cut Rajiani SST dari pelaksana pada Dinkes-KB dilantik menjadi Kasi Pengendalian Penduduk pada Bidang Keluarga Berencana Dinkes-KB. As Maul Husna SE, Analis Keuangan pada Badan Pengelolaan Keuangan menempati posisi baru sebagai Kepala Sub Bidang Pendapatan lain-lain pada Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan.

Bupati Pijay, Aiyub Abbas dalam sambutannya berharap kepada yang dilantik agar bekerja dengan baik, jujur dan amanah serta bertanggungjawab. “Jika berkinerja baik akan dipromosikan ke jenjang yang lebih baik lagi, tetapi kalau buruk, maka akan diganti,” tegas Aiyub.

Dia menjelaskan dalam dalam tiga bulan pertama atau 100 hari kerja seusai dilantik, pihaknya akan terus memantau kinerja para pejabat, baik melalui sidak maupun laporan dari kepala SKPK.(ag)

perombakan kabinet pemkab pijay
* Sebanyak 92 pejabat dilantik
* 48 wajah lama dan 33 wajah baru
* Dalam tiga bulan akan dievaluasi
* Melalui sidak atau laporan kepala SKPK
* Jika berkinerja baik, dipromosikan lagi
* Jika berkinerja buruk, maka diganti

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved