Jalan Cot Teube-Cot Kruet Rusak Parah

Ruas jalan sepanjang 6 km mulai dari Desa Cot Teube, Paloh Mee, Pulo Gisa, Tanjong Mesjid Kecamatan Gandapura

Jalan Cot Teube-Cot Kruet Rusak Parah
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI
Jalan berlubang di Gampong Ulee Gle Kecamatan Bandardua atau lazim disebut persimpangan jalan Jangkabuya. 

BIREUEN - Ruas jalan sepanjang 6 km mulai dari Desa Cot Teube, Paloh Mee, Pulo Gisa, Tanjong Mesjid Kecamatan Gandapura tembus ke Desa Cot Kruet, Kecamatan Makmur, mengalami kerusakan berat sejak tiga tahun terakhir. Selain itu, ruas jalan sepanjang 4 km lebih mulai dari Desa Alue Iet, Cot Geulumpang, sampai ke Desa Pante Karya, Peusangan Siblah Krueng, kondisinya juga hampir sama.

Razali dan sejumlah warga Cot Teube maupun Tanjong Mesjid kepada Serambi, Jumat (15/2), mengatakan, ruas jalan di kawasan Gandapura mulai dari Cot Teube sampai ke Cot Kruet pernah diaspal pada tahun 2006 lalu. Sejak tiga tahun terakhir mengalami kerusakan dan kondisinya kini semakin parah. “Kalau tiga tahun terakhir masih banyak aspal terlihat, sekarang lebih banyak yang rusak,” katanya.

Tgk M Jafar, warga Tanjong Mesjid menambahkan, kerusakan jalan di kawasan Gandapura memerlukan penanganan segera, karena sebagai sarana utama ke Gandapura maupun ke Makmur. “Setiap Musrenbang menjadi usulan prioritas untuk ditangani, namun belum ada kepastian,” ujarnya. Diakui warga, kendaraan roda empat masih bisa lewat, namun mengingat banyak lubang di jalan, laju kendaraan terpaksa dilambatkan untuk menghindari kerusakan jalan.

Selain itu, ruas jalan dari Alue Iet, Cot Geulumpang, sampai ke Pante Karya, Peusangan Siblah Krueng, juga rusak parah.

Tgk Zulkifli, mantan Keuchik Pante Karya, kepada Serambi mengatakan, sepanjang 4 km jalan utama bagi ribuan warga belasan desa di kawasan itu rusak berat dan perlu ditangani segera. “Dinas terkait sebaiknya melihat langsung kondisi jalan dan dipastikan akan segera ditangani, karena memang rusak berat,” ujarnya.

Camat Gandapura, Ibrahim SSos kepada Serambi mengakui, kondisi jalan mulai dari Cot Teubeu sampai ke Cot Kruet memerlukan pengaspalan ulang, karena aspal beberapa tahun lalu sudah terkelupas dan menjadikan jalan rusak dan berlubang. “Dalam Musrenbang tiga tahun terakhir kami sering mengusulkan, namun belum terealisasi. Tahun ini akan kami usulkan ulang agar ruas jalan tersebut dapat diaspal kembali,” ujar camat.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved