Kanwil DJPb Aceh Ikut Lomba Nasional

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, ditetapkan sebagai peserta lomba kantor wilayah terbaik

Kanwil DJPb Aceh  Ikut Lomba Nasional
Kabid PPA II Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh, Iwan Kurniawan SH mneyerahkan penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian Standar Tertinggi kepada Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH di Pendopo Bupati setempat, Rabu (22/11/2017). 

* Kantor Wilayah Terbaik Tingkat Kemenkeu

BANDA ACEH - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, ditetapkan sebagai peserta lomba kantor wilayah terbaik tahun 2019 tingkat Kementerian Keuangan. Terpilihnya kanwil DJPb ini berdasarkan hasil seleksi dari 34 kanwil Ditjen Perbendaharaan terbaik se-Indonesia.

Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono menyampaikan, banyak indikator yang menjadi dasar penilaian antaranya terkait kinerja organisasi, kualitas SDM, kualitas layanan yang diukur dari survey kepuasan masyarakat, prestasi-prestasi kerja yang diperoleh dan indikator lain yang diukur secara kuntitatif hingga Kanwil DJPb dinilai layak, mampu serta siap mengikuti lomba ini mewakili unit eselon I Ditjen Perbendaharaan.

“Kanwil DJPb Aceh termasuk yang terbaik karena mampu menyelesaikan tugas-tugasnya,” ujarnya usai kegiatan Kick Off Penetapan dan Pengarahan Direktur Jenderal Perbendaharaan kepada Jajaran Kanwil Ditjen Perbendaraan Aceh Sebagai Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Dalam Lomba Kantor Wilayah Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan 2019, di Aula Gedung D, Gedung Keuangan Negara Banda Aceh, Jumat (15/2).

Dikatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja dan koordinasi dengan Ditjen Perbendaharaan se-Indonesia untuk melakukan amanah dalam mengawal APBN 2019 sebesar Rp 2 ribu triliun lebih. “Dapat laporan dari Pak Kanwil DJPb Aceh, pihaknya mengelola dana Rp 50 triliun lebih. Kita sama-sama menggarap sebuah rencana tahun ini supaya lebih baik,” katanya.

Selain itu, Marwanto juga menyampaikan pihaknya juga berbicara terkait berbagai layanan terutama di wilayah Aceh agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada satker. “Kami juga harapkan peran serta masyarakat untuk terus melakukan komunikasi kepada kami, beri kritik dan saran kepada kami,” ucapnya.

Sementara Kakanwil DJPb Aceh, Zaid Burhan Ibrahim menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan para stakeholder, dan diharapkan juga masyarakat dapat mengawal APBN yang ada di Aceh. Sehingga pelaksanaan APBN tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved