Kapolda Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak mengajakmasyarakat untuk terus melawan berita bohong atau berita hoaks

Kapolda Ajak  Masyarakat  Lawan Hoaks
Berita palsu atau bohong (hoaks) kini banyak bertebaran di dunia maya. Masyarakat diimbau dapat memilah berita asli dan berita hoaks dengan memverifikasi melalui sumber-sumber tepercaya.(KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN) 

BANDA ACEH - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak mengajakmasyarakat untuk terus melawan berita bohong atau berita hoaks jelang Pemilu, 17 April 2019 mendatang. Masyarakat juga diminta agar tidak terprovokasi dengan isu-isu atau hal yang belum tentu kebenarannya.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh pada acara silaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Subulussalam, Kamis (14/2). Jenderal bintang dua ini datang ke Kota Subulussalam dalam rangka kunjungan kerja bersama para pejabat utama Polda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengatakan, banyaknya beredar berita bohong alias hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian merupakan satu upaya yang sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, Kapolda mengajak masyarakat melawan berita hoaks yang merebak di kalangan masyarakat. “Ini harus kita lawan dan kita hadapi bersama, kita ingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan informasi-informasi yang menyesatkan sehingga kita pastikan menjelang pemilu situasi di daerah kita ini dapat kita jaga bersama dengan baik,” kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Kapolda dalam sambutannya juga mengharapkan, menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019, agar tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama-sama dengan Polri menjaga situasi keamanan tetap kondusif, agar pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Sementara itu, Ustaz Qaharuddin Kombih, seorang tokoh agama Kota Subulussalam dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kalangan ulama Kota Subulussalam berharap kepada Kapolda Aceh untuk dapat segera meresmikan Polres Subulussalam. “Untuk lebih memantapkan situasi kamtibmas di Kota Subulussalam lebih terjaga dengan baik,” katanya.

Qaharuddin juga mengatakan, Walikota Subulussalam sebelumnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengusahakan pembangunan dan peresmian Polres Subulussalam tersebut. Menanggapi itu, Kapolda mengatakan, pihaknya juga ingin secepatnya melakukan peresmian Polres Subulussalam.

Namun, kata Kapolda, konsekuensinya, untuk meresmikan dan mengoperasikan Polres harus adanya dukungan biaya operasional dan hal tersebut merupakan kewenangan dari Kemenpan RB. “Kami juga mengapresiasi kinerja Walikota Subulussalam yang sudah menyurati langsung Presiden RI untuk segera melakukan peresmian Polres Subulussalam,” pungkas Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak.

Kegiatan silaturahmi Kapolda dengan para tokoh tersebut berlangsung diaula Hermes One Kota Subulussalam mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Kapolda dalam kegiatan itu didampingi Irwasda, sejumlah pejabat utama Polda Aceh, dan Kapolres Aceh Singkil. Sedangkan unsur Muspida, hadir Walikota Subulussalam H Merah Sakti SH, Wakil Bupati Aceh Singkil H Sazali, SSos, Sekda Kabupaten Aceh Singkil, dan para tokoh agama Kota Subulussalam dan Aceh Singkil.(dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved