Kecamatan Timang Gajah Ajukan 3.500 Sertifikat lagi

Camat Timang Gajah, Ilham Abdi SSTP MAP, menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini daerah yang dipimpinnya mendapatkan kuota

Kecamatan Timang Gajah  Ajukan 3.500 Sertifikat lagi
Ilustrasi 

REDELONG - Camat Timang Gajah, Ilham Abdi SSTP MAP, menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini daerah yang dipimpinnya mendapatkan kuota sebanyak 2.000 sertifikat tanah Melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Jumlah tersebut mencangkup hampir 50 persen dari jumlah persil tanah di Kecamatan Timang Gajah. “Jjadi kita memohon kalau disetujui sekitar 3.000 atau 3.500 sertifikat lagi di tahun 2020, maka Kecamatan kita akan menjadi kecamatan lengkap pertama di Aceh,” katanya saat membuka sosialisasi PTSL untuk Kampung Sumber Jaya, Bukit Mulie, dan Lampahan Barat di Kampung Sumber Jaya, Kamis (14/2).

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan terus melakukan kerjasama dengan BPN Bener Meriah agar kecamatan lengkap tersebut dapat terwujud. “Terkhusus memberikan kepemilikan hak yang sah bagi masyarakat sehingga dapat mengurangi potensi konflik di tengah-tengah masyarakat,” ungkap ilham.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved