Satu Keluarga di Bireuen Masuk Islam, Seorang Ibu dan Empat Anaknya yang Yatim

Satu keluarga di Bireuen terdiri dari seorang ibu dan empat anaknya yang sudah yatim, resmi memeluk agama islam.

Satu Keluarga di Bireuen Masuk Islam, Seorang Ibu dan Empat Anaknya yang Yatim
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Satu keluarga di Bireuen terdiri dari seorang ibu dan empat anaknya yang sudah yatim, resmi memeluk agama islam. Prosesi pensyahadatan satu keluarga tersebut berlangsung di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (16/2/2019) usai shalat magrib. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Satu keluarga di Bireuen terdiri dari seorang ibu dan empat anaknya yang sudah yatim, resmi memeluk agama islam.

Prosesi pensyahadatan satu keluarga tersebut berlangsung di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (16/2/2019) usai shalat magrib.

Satu keluarga asal Medan Sumatera Utara itu, terdiri dari ibu Sarima Manullang (44), dan empat putrinya masing-masing Devina Butar-butar (23), Yulizar Butar-butar (21), Cut Liana Butar-butar (14), dan Lidia Veren Butar-butar (9).

Mereka disyahadatkan oleh Tgk H Muhammad Ishak (Abon Muhammad), pimpinan Pesantren Darussaadah Cabang Cot Tarom Baroh Jeumpa.

Baca: Sekeluarga Masuk Islam di Kota Bahagia

Baca: VIDEO - Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, 22 Warga Nias di Aceh Barat Masuk Islam

Baca: Selain Lindswell Kwok yang Putuskan Jadi Mualaf, 5 Atlet Terkenal Dunia Juga Pilih Masuk Islam

Prosesi pensyahatan satu keluarga itu turut disaksikan jamaah Masjid Agung.

Pengurus Masjid Agung Sultan Jeumpa, Tgk Jafar kepada Serambinews.com, mengatakan, ibu dan empat putrinya itu, selama ini menetap di rumah kontrakan Desa Blang Cot Baroh, Kecamatan Jeumpa.

Mereka selama ini menganut agama katolik.

"Alhamdulillah satu keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan empat anak yatim itu, resmi memeluk agama Islam," kata Abon Muhammad yang didampingi Tgk Jafar.

Usai pensyahatan, para jamaah turut menyumbangkan sedekah kepada keluarga tersebut. Jumlah sedekah jamaah Masjid Agung Bireuen yang terkumpul mencapai Rp 2.300.000. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved