Simeulue Lanjutkan Angkutan Gratis untuk Pelajar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue pada tahun anggaran 2019 telah menganggarkan dana hampir mencapai Rp 300 juta

Simeulue Lanjutkan Angkutan Gratis untuk Pelajar
Bus sekolah milik Pemkab Aceh Singkil, Rabu (4/4/2018) 

SINABANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue pada tahun anggaran 2019 telah menganggarkan dana hampir mencapai Rp 300 juta untuk keperluan transportasi gratis bagi pelajar di wilayah kepulauan itu. Untuk melayani transportasi antar jemput pelajar itu, Dinas Perhubungan Simeulue menyediakan empat bus sekolah seperti tahun sebelumnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Simeulue, Mulyawan Rohas kepada Serambi, Jumat (15/2), mengatakan, adapun rute yang dilalui bus sekolah gratis tersebut dimulai dari Kota Sinabang hingga ke Sambai, Kecamatan Teluk Dalam. Sedangkan untuk rute lainnya, dari Sinabang ke Kecamatan Teupah Tengah. “Namun, bBelum semua menjangkau kecamatan karena disesuaikan dengan armada dan juga anggaran daerah,” tandasnya.

Dijelaskannya, meski anggaran yang tersedia saat ini setelah dihitung tidak sampai menutupi operasional selama 12 bulan, tapi pihak Dinas Perhubungan tetap akan mengajukan kembali kekurangan dana itu pada anggaran perubahan. “Kalau anggaran yang ada ini tidak cukup untuk 12 bulan operasional, nanti di anggaran perubahan kembali diusulkan. Yang penting, bus sekolah tetap gratis untuk siswa pada tahun 2019 ini,” tukasnya.

Pada bagian lain, Mulyawan Rohas menambahkan, bahwa dalam waktu dekat Bupati Simeulue bersama tim Dishub akan melakukan audiensi dengan Kementerian Perhubungan terkait rencana peningkatan pelabuhan penyeberangan maupun percepatan pembangunan Pelabuhan Sibigo serta penambahan bus sekolah di daerah kepulauan itu.

“Kemudian menyangkut dengan cutting (pemangkasan) gunung di Bandara Lasikin, juga masuk dalam agenda pembahasan bersama Kementerian Perhubungan. Insya Allah dijadwalkan dalam waktu dekat ini,” pungkas Mulyawan.(sm)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved