Subulussalam Juga belum Bersikap

BUKAN cuma Pemkab Aceh Barat, Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam juga belum memastikan apakah

Subulussalam Juga belum Bersikap
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
CPNS Pemkab Bireuen yang lulus beberapa waktu lalu, Senin (28/1) sedang mengajukan berkas ke BKPSDM Bireuen. 

BUKAN cuma Pemkab Aceh Barat, Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam juga belum memastikan apakah akan melakukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2019. Hal ini diungkapkan langsung Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti SH. “Soal penerimaan PPPK, belum bisa saya pastikan,” kata Merah Sakti kepada Serambi, dua hari lalu.

Menurut Wali Kota, ketidakpastian ini dikarenakan belanja untuk PPPK itu dibebankan ke daerah, sebagaimana arahan pemerintah pusat. Intinya, ulas Merah Sakti, untuk Subulusalam penerimaan PPPK masih dalam tahap pengkajian. Dia pun tidak bisa memberikan lebih detail menyangkut PPPK lantaran masih menunggu informasi pihak kepegawaian yang ikut rapat di Batam, beberapa waktu lalu.

Pada bagian lain, kebijakan merumahkan alias memberhentikan para tenaga honorer di Subulusalam, menurut Wali Kota, juga dalam pengkajian. Merah Sakti mengaku, masih mempertimbangkan berbagai hal terkait program merumahkan tenaga honorer tersebut. Dia mengaku, sangat dilematis dalam memberhentikan honorer di Pemko Subulussalam. “Saya cukup dilematis soal ini. Sebab, saat diberi rezeki pun dituding aneh-aneh, konon lagi jika diberhentikan alias memutus rezeki,” ungkapnya. “Padahal, Aceh Selatan sudah memberhentikan para honorer dan tidak terjadi apa-apa,” imbuh dia.

Terlebih menjelang akhir jabatan, Merah Sakti menyatakan, dia tidak mau terlalu grasa-grusu. “Kalau saya kira, di akhir jabatan ini buat apa grasa-grusu, biar sajalah,” tukas Wali Kota.(lid)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved