Tukang Becak Pengangkut Kayu Damar Ditangkap

Personel Polsek Meurah Mulia Polres Lhokseumawe menangkap satu unit becak yang mengangkut 10 batang kayu jenis damar laut

Tukang Becak Pengangkut Kayu Damar Ditangkap
FOR SERAMBINEWS.COM
Kayu hasil pembakaran liar di hutan lindung Geumpang, Pidie, Kamis (17/1/2019), diamankan polisi 

LHOKSEUMAME - Personel Polsek Meurah Mulia Polres Lhokseumawe menangkap satu unit becak yang mengangkut 10 batang kayu jenis damar laut di Jalan Line Pipa, kawasan Meurah Mulia, Aceh Utara, Kamis (14/2). Polisi juga mengamankan tukang becak berinisial Ka (58), yang merupakan warga Meurah Mulia, Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Boestani SH MH, kemarin, menyebutkan, saat ini pihaknya memang sedang mengintensifkan pemantauan terhadap barang-barang yang diangkut dengan becak, baik itu kayu, pupuk bersubsidi, maupun elpiji subsidi. “Karena sesuai laporan dari masyarakat, ada indikasi kayu-kayu hutan sengaja dibawa dengan becak untuk mengelabui petugas, yakni agar kayu tersebut terlihat berjumlah kecil. Padahal bisa saja kayu hutan tersebut sangat banyak di lokasi penampungan. Begitu juga dengan pupuk bersubsidi dan elpiji, tidak tertutup kemungkinan dalam penyalurannya tidak sesuai kepada yang diperuntukkan,” paparnya.

Didasari kondisi tersebut, maka pihaknya saat ini bila menemukan becak yang mengangkut kayu, pupuk subisidi, dan epiji, langsung diperiksa untuk memastikan apakah ada pelanggaran hukum ataupun tidak. “Langsung kita periksa, seperti yang kita lakukan terhadap becak yang mengangkut kayu tersebut, sehingga diketahui kalau kayu yang sedang diangkut merupakan kayu yang diduga ilegal, yakni jenis damar laut,” ujarnya. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan, terutama untuk mengetahui siapa pemilik kayu yang diangkut dengan becak tersebut dan dari mana berasal.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved