Bangun Pariwisata, Banda Aceh Tingkatkan Event

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, dalam membangkitkan pariwisata, Banda Aceh

Bangun Pariwisata, Banda Aceh Tingkatkan Event
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, dalam membangkitkan pariwisata, Banda Aceh akan terus melaksanakan berbagai event internasional maupun domestik. Sehingga kunjungan wisatawan akan terus meningkat.

Wali Kota dalam rapat dengan SKPK, Jumat (15/2), di Pendopo Wali Kota meminta agar semua SKPK, terutama Dinas Pariwisata untuk lebih meningkatkan promosi sektor pariwisata dibandingkan tahun sebelumnya.

Aminullah meminta Dinas Pariwisata agar segera menyusun event bertaraf internasional dan domestik. “Kita harus buat event-event nasional di Banda Aceh, kita jemput wisatawan datang ke sini,” ujarnya.

Selain event, Aminullah juga meminta kepada dinas terkait supaya menggelar serangkaian acara seni secara rutin pada akhir pekan di panggung Taman Sari. Apalagi, dalam waktu dekat panggung permanen Taman Sari akan segera difungsikan.

Menurutnya, dengan meningkatkan perkembangan sektor pariwisata nantinya juga akan membantu upaya Pemerintah dalam membuka peluang usaha bagi masyarakat. Serta menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh. “Di samping menampilkan event-event budaya, masyarakat akan bisa berjualan di sekitaran taman. Ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di pusat kota,” pungkas Aminullah.

Kadis Pariwisata Banda Aceh, Iskandar menyampaikan, saat ini jumlah kunjungan pariwisata Banda Aceh terus meningkat, pada 2017 kunungan sebanyak 288,3 ribu, kemudian pada 2018 meningkat menjadi 393,4 ribu wisatawan domestik maupun mancanegara. Pada 2019 ini, Banda Aceh menargetkan mampu mendatangkan 500 ribu wisatawan.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved