Da’iyul Fata Grup Peringati Yaumil Milad Ke-40, Luncurkan Lagu Kota Gemilang

dalam kiprahnya sejak 1979 grup musik islami tersebut telah menelurkan setidaknya empat album

Da’iyul Fata Grup Peringati Yaumil Milad Ke-40, Luncurkan Lagu Kota Gemilang
SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Pimpinan Sanggar Keaenian Islam Da’iyul Fata Group, Yusuf Ishaq disaksikan Kadisbudpar Banda Aceh, Iskandar menandatangani pengesahan lagu Kota Gemilang yang diluncurkan pada peringatan milad ke-40 Sanggar Kesenian Da’iyul Fata Group di markas Da’iyul Fata Grup, Gampong Ceurih, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sanggar Kesenian Islam Da’iyul Fata Group yang lahir pada 1979 dan pernah menjadi ikon musik khasidah di Aceh pada era 80 hingga 90-an memperingati yaumil milad ke-40 yang dipusatkan di markas baru Da’iyul Fata, Jalan Jurong Dagang, Gampomg Ceurih, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Sanggar Kesenian Islam Da’iyul Fata Group lahir pada 15 Februari 1979 didirikan oleh salah seorang aktivis seni di Aceh, yaitu M Yusuf Ishaq atau yang lebih populer dengan nama panggung Yusis.

Menjelang puncak milad yang diperingati Minggu (17/2/2019) dilaksanakan serangkaian kegiatan lain di antaranya yasinan dan doa bersama dengan anak-anak Lembaga Tahfiz Quran Baitusshalihin Ulee Kareng, Banda Aceh.

Baca: Kronologi Kematian Pebalap M Zaki, Dipicu Serempetan dan Ditikam Debt Collector di Depan Temannya

Peringatan yaumil milad ke-40 Sanggar Kesenian Da’iyul Fata Group dihadiri Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kadisbudpar, Camat Ulee Kareng, tokoh-tokoh masyarakat Gampong Ceurih, dan para pelaku seni yang pernah terlibat bersama Da’iyul Fata Group sejak awal pendirian hingga saat ini.

Pendiri yang juga Pimpinan Da’iyul Fata Group, Yusis mengatakan, dalam kiprahnya sejak 1979 grup musik islami tersebut telah menelurkan setidaknya empat album.

Masing-masing berlabel Jagalah Kebersihan (1984-1985) dengan vocalis Kurniatun Z; Banda Aceh Darussalam (1996) dengan vocalis Husna, Bandar Wisata Islami (200)) vocalis Ira Yusis, dan yang terakhir Kota Gemilang (2019) vocalis Ira Yusis.

Baca: VIDEO - Sekeluarga Masuk Islam, Seorang Ibu dan Empat Anak Yatim

Khusus lagu Kota Gemilang diluncurkan pada peringatan milad ke-40 dengan penandatangan banner lagu Kota Gemilang oleh Wali Kota Aminullah Usman dan Pimpinan Sanggar Kesenian Islam Da’yul Fata Group, Yusuf Ishaq.

Peringatan milad ke-40 dihadiri sejumlah vocalis legendaris Da’iyul Fata Group di antaranya Syarifah Rahmah, Husna, Tuty Marjan Fuadi, dan Murniati M Nur.

Pada peringatan milad ke-40 tersebut, Wali Kota Banda Aceh juga meresmikan kantor dan studio Sanggar Kesenian Islam Da’iyul Fata Group di Jalan Jurong Dagang, Gampong Ceurih, Ulee Kareng setelah lokasi sebelumnya termasuk peralatan di Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.(*

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved