Kantor Bupati Segera Berfungsi

Kantor Bupati Aceh Utara yang berada di kawasan Landing, Kecamatan Lhoksukon direncanakan

Kantor Bupati Segera Berfungsi
Muhammad Thaib

* Tahun Ini di Landing

LHOKSUKON – Kantor Bupati Aceh Utara yang berada di kawasan Landing, Kecamatan Lhoksukon direncanakan akan berfungsi dalam tahun ini. Sedangkan aset Aceh Utara yang berada di Lhokseumawe akan dimanfaatkan sebagai tempat pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib saat peresmian meuligoe bupati di Kuta Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Jumat (15/2). Usai peresmian, maka pendopo tersebut langsung ditempati oleh Wakil Bupati, Fauzi Yusuf. Selain itu, gedung DPRK juga akan dioperasikan.

Sebagaimana diketahui, proyek pembangunan kantor bupati dimulai pada November 2013 sampai 6 Februari 2016. Sedangkan gedung dewan kontrak pengerjaan mulai Desember 2013 sampai 19 Desember 2015. Kedua kantor ini membutuhkan dana pengerjaan sampai finishing mencapai seratusan miliar.

“Ya, direncanakan dalam tahun ini kita sudah dapat mengoperasionalkan kantor bupati untuk pelayanan kepada masyarakat. Namun, untuk bulannya belum bisa kita pastikan. Tapi, target saya tahun ini harus aktif,” ujarnya sembari mengaku meski kondisi bangunan belum lengkap.

Kendati sudah diresmikan dan ditempati, bupati secara terbuka mengakui, kalau pendopo tersebut belum memiliki ruang tamu, tapi Wabup tetap mau menempati supaya bisa melayani masyarakat lebih dekat. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung penuh agar Pemkab Aceh Utara bisa secepatnya beribukota total di Lhoksukon.

Pada kesempatan itu, Cek Mad--Bupati Aceh Utara juga mengajak masyarakat tingkatkan kegiatan zikir dan safari subuh sebagaimana sudah rutin dilakukan di masjid-masjid kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara. “Ajak juga anak-anak kita berzikir. Jangan biarkan mereka lalai main HP di warung kopi hingga tengah malam, bahkan sampai dini hari,” harap bupati.

Zikir akbar tersebut dipimpin oleh Imum Syik Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tgk H Jamaluddin atau akrab disapa Walidi. juga turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh Utara, Sekda Abdul Aziz MH, pimpinan dayah, dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Utara juga menyebutkan, jika Kantor Bupati baru yang berada di Landing berfungsi, maka Kantor Bupati lama yang berada di jalan T Hamzah Bendahara, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe akan dijadikan sebagai rumah sakit. Karena, rumah sakit yang ada saat ini, pada waktu tertentu tidak mampu menampung banyak pasien yang berobat.

“Rencananya akan kita jadikan rumah sakit. Sedangkan bangunan lain yang berada di Lhokseumawe seperti Gedung DPRK Aceh Utara kemungkinan nantinya akan menjadi tempat pendidikan,” ujar Cek Mad.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved