Pantai Utara Segel Tiket Final

Pantai Utara FC Lingka Kuta berhasil menyegel tiket final Turnamen Sepak Bola Pinto Kuta Cup I Tahun 2019

Pantai Utara Segel Tiket Final
IST
PEMAIN Pantai Utara FC dan Remaja Bungkah berebut bola dalam semifinal pertama Turnamen Sepak Bola Pinto Kuta Cup I di Lapangan Tepi Pantai, Gampong Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, Bireuen, petang kemarin.

BANDA ACEH - Pantai Utara FC Lingka Kuta berhasil menyegel tiket final Turnamen Sepak Bola Pinto Kuta Cup I Tahun 2019. Hasil itu didapat kubu tuan rumah setelah mereka sukses menghentikan perlawanan Remaja Bungkah Muara Batu, 4-3 (0-0) melalui adu penalti, pada semifinal pertama di Lapangan Tepi Pantai, Gampong Lingka, Kecamatan Gandapura, Bireuen, sore kemarin.

Tampil di hadapan ratusan pendukungnya, kesebelasan Pantai Utara yang bermaterikan Mora Andika, Irwan Gandapura, Rivaldi Iskandar, Arianto, dan Mahdi Sinegal, langsung memegang kendali permainan. Serangan yang mereka lakukan serangan dari kedua sisi lapangan beberapa kali merepotkan barisan bawah Remaja Bungkah yang dimotori Udin Basna, Zulhelmi, dan Zulfakrima.

Tapi, sigapnya Raja Husen di bawah mistar gawang Muara Batu membuat sejumlah peluang yang didapat punggawa tuan rumah gagal dituntaskan menjadi gol. Kendati sering mendapat tekanan, namun bukan berarti laskar Bungkah tanpa peluang. Sejumlah tekanan yang mereka lakukan berhasil dimentahkan kiper Pantai Utara, Muhammad Ali. Akibatnya, babak pertama berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi. Pemain kedua tim silih berganti menusuk ke kotak penalti lawan. Gempuran-gempuran yang dilakukan kubu Lingka Kuta melalui Muharizal, Riski Ramadhan, Ridwan Radli, dan Akmaluddin, direspons dengan cepat oleh talenta Remaja Bungkah semisal Mulyadi, Syahrul Ramadhan, dan Rahmad Aron. Sehingga gol yang dinanti anak-anak Muara Baru tak kunjung tercipta.

Di masa injury time, tim tamu berusaha keras untuk membongkar pertahanan Lingka Kuta. Tapi, lemahnya penyelesaian akhir membuat usaha mereka gagal menghasilkan gol. Sehingga, skor imbang 0-0 bertahan sampai wasit Teguh Sutrisno dari Askab PSSI Bireuen, mengakhiri tarung tersebut. Untuk menentukan pemenang diadakan adu tendangan penalti. Dalam ‘sesi tos-tosan’ itu Pantai Utara menang 4-3 dan membuat mereka lolos ke partai puncak.

Di final nanti, pasukan tuan rumah akan menantang pemenang antara Garuda Mas Bugak, Kecamatan Jangka, Bireuen versus Putra Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, yang akan bertanding sore nanti.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved