Laka Lantas di Pantai Barat, 3 Orang Meninggal

Dua kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di pantai barat Aceh, tepatnya di Aceh Jaya dan Aceh Barat

Laka Lantas di Pantai Barat, 3 Orang Meninggal
IST

* Tiga Lainnya Luka Parah

CALANG - Dua kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di pantai barat Aceh, tepatnya di Aceh Jaya dan Aceh Barat, Minggu (17/2), sehingga tiga orang meninggal.

Pada insiden pertama di Aceh Jaya, mobil Toyota Hiace tabrakan dengan Toyota Avanza, akibatnya dua orang, yakni Muhammad Qudri (50), warga Desa Lantong, Kecamatan Seunagan dan Syech Nurdin (60), warga Desa Paya Undan, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, meninggal pada Minggu (17/2) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sementara itu, terjadi tabrakan di jalan Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, antara becak dengan truk yang disopiri Abastian (27), warga Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, sehingga merenggut nyawa seorang penumpang becak, Agung Rahmatullah (8), warga Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Sabtu (16/2) sekira pukul 17.00 WIB.

Dari Aceh Barat dilaporkan, tabrakan antara mobil Toyota Hiace nomor polisi BL 7339 EB dengan minibus jenis Toyota Avanza BL 430 V itu terjadi di Km 88 lintas Calang-Banda Aceh, tepatnya di Desa Kareung Ateuh, Lamno, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Minggu (17/2) sekitar pukul 16.30 WIB tersebut.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas Iptu Iswandi menjelaskan tabrakan itu terjadi saat mobil Avanza dan Toyota Haice yang melaju dari arah yang sama (Calang-Banda Aceh).

Saat berada di lokasi kejadian, mobil Avanza yang dikemudikan M Qudri berada di depan dan hendak berbelok ke kiri jalan untuk berhenti. Tapi sebelum berbelok mobil Avanza tersebut lebih dulu mengambil jalan lebih ke kanan. Nah, pada saat itulah muncul mobil penumpang minibus Toyota Hiace yang melaju dari arah samping sebelah kiri mobil Toyota Avanza yang hendak mendahului. Pada saat itulah kedua mobil sama-sama hilang kendali dan tak dapat dielakkan sehinga terjadilah laka lantas.

“Pengemudi dan penumpang mobil Toyota Avanza meninggal di lokasi, sedangkan pengemudi dan penumpang Toyota Hiace mengalami luka berat dan ringan dirawat di Puskesmas Indra Jaya. Untuk sementara tiga orang korban sudah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh,” jelasnya.

Nama-nama korban
Berikut adalah nama pengemudi dan penumpang mobil Hiace yang terluka: Teuku Alfian (44), pengemudi, warga Teupin Peuraho, Kecamatan Arongan Balek, Aceh Barat; Nuriah (73), penumpang, ibu rumah tangga, warga Gampong Kramat, Kota Banda Aceh dan dirujuk ke RSU Harapan Bunda Banda Aceh; Nadinda Alfiana (19), mahasiswi, warga Kaway XIV, Aceh Barat dan telah dirujuk ke RSU Harapan Bunda.

Korban lainnya yang terluka adalah Anwar (45), PNS, warga Batoh, Kota Banda Aceh, dirujuk ke RSU Harapan Bunda Banda Aceh; Yayang Aldilla (19), mahasiswa, Meulaboh, dirawat di puskesmas; Rahmat Nuzul Alwi (15), pelajar, bermukim di Desa Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved